Salin Artikel

Bocoran Harga Hyundai Stargazer, Rp 200 Jutaan?

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) dalam beberapa waktu belakangan mulai secara gencar menebar teaser wujud mobil berjenis multi purpose vehicle (MPV) yang khusus dibuat untuk masyarakat Indonesia, Stargazer.

Tampil dengan karakteristik desain yang dinamis, ekspresif, dan futuristis, produk terkait digadang akan meramaikan pasar Low MPV yang diisi oleh Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander Cs.

Hal tersebut, seiring dengan bocoran harga dasar kendaraan yng muncul dalam laman Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) Pemprov DKI Jakarta.

Dalam laman ini, telah tercatat sedikitnya Stargazer memiliki enam varian dengan opsi transmisi otomatis dan manual. Harganya, tak berbeda jauh dengan rentang Rp 155 juta sampai Rp 202 juta.

Namun perlu dicatat, harga dimaksud masih berupa NJKB, belum ditambah pajak berlaku seperti PPnBM, PPn, BBnKB, hingga margin diler dan hal-hal lainnya.

Berikut NJKB Hyundai Stargazer melansir samsat-pkb.jkarta.go.id:

- Hyundai Stargazer Active 1.5 4x2 M/T: Rp 155.000.000
- Hyundai Stargazer Active 1.5 4x2 A/T: Rp 164.000.000
- Hyundai Stargazer Trend 1.5 4x2 M/T: Rp 167.000.000
- Hyundai Stargazer Trend 1.5 4x2 A/T: Rp 176.000.000
- Hyundai Stargazer Style 1.5 4x2 A/T: Rp 189.000.000
- Hyundai Stargazer Prime 1.5 4x2 A/T: Rp 202.000.000.

"Hyundai Stargazer didesain khusus sebagai tolak ukur baru di kelasnya dan menjadi produk yang ikonik khas Hyundai yang inovatif dan futuristik. Kami senang produk ini dapat dibangun dari masukkan pelanggan serta bisa menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia yang aktif dan dinamis," tambah dia.

Pada kesempatan sama, dikatakan juga bahwa terdapat beberapa aspek yang menjadi daya tarik pada produk baru Hyundai di Indonesia itu nanti, salah satunya pada bagian eksterior dan interior.

Sebab, mobil mengusung konsep Sleek One Box berdesain one curve. Jadi membuat kesan aerodinamis lebih jelas terlihat dengan membuat interior lapang.

Kemudian lampu DRL dengan posisi horizontal juga membuat tampilannya lebih berbeda dari produk lain. Sepintas, seperti wajah Hyundai Staria yang sudah lebih dahulu dikenalkan di pasar domestik.

Pada bagian belakang, MPV ini juga dihias oleh Distinctive H Rear Lamp yang menekankan bahwa Stargazer merupakan produk dari Hyundai, meski tampak dari kejauhan.

Sayangnya perseroan baru akan mengumumkan spesifikasi, fitur, dan harga mobil secara resmi kepada masyarakat Indonesia di waktu mendatang.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/06/20/140100915/bocoran-harga-hyundai-stargazer-rp-200-jutaan-

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.