Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mini Electric Resmi Meluncur di Indonesia, Harga Nyaris Rp 1 Miliar

Mini Electric ditawarkan dalam dua varian, yakni Mini Electric dan Mini Electric Collection. Mobil ini sekaligus menjadi kendaraan kompak premium full listrik pertama di Indonesia.

“Hari ini Mini kembali membuat pencapaian penting dengan menjadi brand otomotif premium pertama di segmennya yang meluncurkan kendaraan full listrik, dan mulai hari ini Mini Electric telah tersedia untuk pelanggan di Indonesia,” ujar Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia dalam sambutannya, Rabu (8/6/2022).

Sementara itu, Kidd Yam, Head of Mini Asia, turut menyampaikan Mini Electric adalah wujud ikonik dari Mini dan tetap pertahankan semua nilai historis, namun ditambahkan dengan sentuhan masa depan.

Kendaraan ini padukan sensasi go-kart legendaris, desain khas, dan kualitas premium dengan pengalaman mengemudi bebas emisi.

"Motor listrik yang dipasang bagian bawah, memberikan pusat gravitasi ekstra rendah, yang tidak hanya meningkatkan stabilitas dan pengendalian tetapi membuat setiap tikungan lebih menyenangkan dari sebelumnya. Ini adalah Mini yang paling intens dan paling berevolusi,” ucap Kidd.

Jika dilihat secara desain eksterior, mobil ikonik ini hadir dengan basis dari MINI 3 Door dan secara keseluruhan punya desain yang mirip.

Hanya saja ada beberapa tambahan baru pada sektor eksterior seperti bumper dan grille yang lebih modern, foglamp yang diganti dengan vertical air curtains.

Kemudian, rumah lampu depan LED kini hadir dalam warna hitam, desain scuttle samping baru dan bumper belakang berikan tampilan kendaraan listrik yang khas.

Sebagai informasi, Mini Electric menggunakan motor listrik berkapasitas 32,6 kWh yang mampu menempuh jarak sekitar 232 kilometer.

Berpenggerak roda depan, mobil memiliki tenaga maksimum 135 kWh atau 184 tk dan torsi puncak 270 Nm.

Bicara soal harga, Mini Electric dan Mini Electric Collection masing-masing ditawarkan dengan harga Rp 945.000.000,- off-the-road dan 955.000.000,- off-the-road.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/06/08/151527915/mini-electric-resmi-meluncur-di-indonesia-harga-nyaris-rp-1-miliar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke