Salin Artikel

Toyota Corolla Cross Hybrid 2023 Meluncur, Lebih Canggih dan Bertenaga

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota memberikan penyempurnaan pada Corolla Cross Hybrid untuk model 2023. Bukan tampilannya lebih segar, mobil ramah lingkungan ini juga semakin bertenaga.

Dikutip dari Motor1.com, Kamis (2/6/2022), Corolla Cross Hybrid terbaru ini dilengkapi dengan opsi penggerak semua roda alias all-wheel-drive. Untuk konsumsi bahan bakar, mobil ini tercatat tembus 15,7 kilometer per liter.

Tapi, untuk tenaganya, Corolla Cross Hybrid mampu menghasilkan hingga 194 tk. Kemampuan akselerasinya dari 0-100 kilometer per jam, dapat ditempuh dalam 8 detik. Untuk Corolla Cross Hybrid yang sekarang, tenaganya hanya 170 tk.

Dari segi eksterior, terdapat ubahan minor pada bagian depannya. Grille depan yang tadinya berada di atas, pindah ke bagian bawah. Desain reflektor juga berubah, meskipun bentuknya masih sama. Perubahan juga terjadi pada desain pelek.

Toyota menawarkan lima trim yang berbeda, yakni LE, XLE, S, SE, dan XSE. Khusus untuk varian XSE, joknya dilapisi dengan kulit, sementara yang lainnya masih mengandalkan material fabric.

Untuk sistem hiburan, Toyota melengkapi Corolla Cross Hybrid dengan layar sentuh berukuran 8 inci. Head unit ini juga sudah memiliki konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto.

Pada sistem keamanan dan bantuan pengemudi, Corolla Cross Hybrid juga sudah menggunakan Toyota Safety Sense (TSS) 3.0, yang memiliki banyak fitur, seperti adaptive cruise control, automatic emergency braking, lane keeping assist, dan lainnya.

Sayangnya, belum disebutkan secara resmi berapa banderol untuk model terbaru ini. Saat ini, Corolla Cross Hybrid dipasarkan dengan Rp 519,2 juta (OTR Jakarta).

https://otomotif.kompas.com/read/2022/06/02/080200715/toyota-corolla-cross-hybrid-2023-meluncur-lebih-canggih-dan-bertenaga

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.