Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Toyota Corolla Cross Hybrid 2023 Meluncur, Lebih Canggih dan Bertenaga

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota memberikan penyempurnaan pada Corolla Cross Hybrid untuk model 2023. Bukan tampilannya lebih segar, mobil ramah lingkungan ini juga semakin bertenaga.

Dikutip dari Motor1.com, Kamis (2/6/2022), Corolla Cross Hybrid terbaru ini dilengkapi dengan opsi penggerak semua roda alias all-wheel-drive. Untuk konsumsi bahan bakar, mobil ini tercatat tembus 15,7 kilometer per liter.

Tapi, untuk tenaganya, Corolla Cross Hybrid mampu menghasilkan hingga 194 tk. Kemampuan akselerasinya dari 0-100 kilometer per jam, dapat ditempuh dalam 8 detik. Untuk Corolla Cross Hybrid yang sekarang, tenaganya hanya 170 tk.

Dari segi eksterior, terdapat ubahan minor pada bagian depannya. Grille depan yang tadinya berada di atas, pindah ke bagian bawah. Desain reflektor juga berubah, meskipun bentuknya masih sama. Perubahan juga terjadi pada desain pelek.

Toyota menawarkan lima trim yang berbeda, yakni LE, XLE, S, SE, dan XSE. Khusus untuk varian XSE, joknya dilapisi dengan kulit, sementara yang lainnya masih mengandalkan material fabric.

Untuk sistem hiburan, Toyota melengkapi Corolla Cross Hybrid dengan layar sentuh berukuran 8 inci. Head unit ini juga sudah memiliki konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto.

Pada sistem keamanan dan bantuan pengemudi, Corolla Cross Hybrid juga sudah menggunakan Toyota Safety Sense (TSS) 3.0, yang memiliki banyak fitur, seperti adaptive cruise control, automatic emergency braking, lane keeping assist, dan lainnya.

Sayangnya, belum disebutkan secara resmi berapa banderol untuk model terbaru ini. Saat ini, Corolla Cross Hybrid dipasarkan dengan Rp 519,2 juta (OTR Jakarta).

https://otomotif.kompas.com/read/2022/06/02/080200715/toyota-corolla-cross-hybrid-2023-meluncur-lebih-canggih-dan-bertenaga

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke