Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Modifikasi Ninja 250 supaya Enak buat Touring

JAKARTA, KOMPAS.com - Bosan dengan tampilan standar Kawasaki Ninja 250 tahun 2017 miliknya, membuat Hendra memutuskan untuk memodifikasi motornya.

Motor bergaya sport tersebut kemudian diterbangkan dari Bangka, ke Depok, Jawa Barat untuk dibedah Wahyu Diwa, punggawa dari Diwa Creative Studio.

"Dia rela mengirim motor Ninja-nya untuk dibuat sedemikian rupa menyerupai kuda besi lansiran Inggris terbaru," kata Diwa kepada Kompas.com, Selasa (18/5/2022).

Sesuai konsep yang dipilih ala Triumph Rocket 3, maka untuk mendapat proporsi yang diinginkan harus mengganti beberapa komponen agar motor terlihat lebih kekar.

"Ninja standar digantikan kaki kaki full dengan Suzuki GSX 600 dari suspensi, pelek, hingga pengereman alhasil Ninja ini menjadi berkelas dan kekar," kawa Diwa.

Bodi standar tidak dipakai, gantinya Diwa membuat tangki dan bagian lain desain sendiri menggunakan bahan pelat galvanis 1,2 mm.

"Pembuatan bodi memakan waktu satu bulan kerena ada beberapa revisi bahkan owner membuat dua tangki untuk variasi," ujar Diwa.

"Rangka dipangkas dibuat semi drops seat agar kesan touring kental terlihat untuk menyesuaikan riding style dan position yang nyaman footstep yang awalnya underbone kami pindahkan ke depan," katanya.

Motor dilabur warna hitam merah dan dark grey menggunakan merek Sikkens. Beres bodi, setang menggunakan protaper fat bar dipadu spidometer digital RX 1. Knalpot double muffler aftermarket.

Detail lain agar makin nuansa Rocket 3 makin kental maka penerangan pakai foglamp Harley-Davidson, sein bratstyle dan aftermarket stoplamp R1.

"Proses pembuatan yang harusnya selesai dua bulan overlap jadi 2 bulan 3 minggu karena kepotong masa dan suasana lebaran," kata Diwa.

Mesin: Ninja 250 FI 2017
Pelek: GSX 600
Rem: Brembo
Shock depan: USD GSX 600
Ban: Batlax Bridgestone
Bodi: Custom plat galvanis 1,2 mm
Spidometer: Aftermarket RX1
Lampu: Aftermarket R1
Knalpot: Aftermarket
Setang: protaper fat bar
Hand grip: Biltwell

https://otomotif.kompas.com/read/2022/05/18/100200915/modifikasi-ninja-250-supaya-enak-buat-touring

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke