Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Operasi Ketupat 2022, Angka Kecelakaan Turun 31 Persen

JAKARTA, KOMPAS.com - Angka kecelakaan pada operasi ketupat 2022 mengalami penurunan dibandingkankan dengan operasi yang sama pada tahun 2019.

Hal ini diungkapkan oleh Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Santyabudi.

“Penurunan itu terjadi sebanyak 31 persen. Ini yang kami harapkan operasi lancar, bisa bersilaturahmi, kecelakaan turun, fasilitas turun, dan moga-moga Covid-nya juga tidak dibawa pulang kembali ke Jakarta,” ucap Firman dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Senin (9/5/2022).

Menurut Firman, pencapaian ini merupakan wujud kerjasama antara pihak kepolisian dengan masyarakat.

“Suksesnya operasi ini karena peran serta seluruh masyarakat yang memberikan masukan kepada kami selama melayani kegiatan operasi ini,” kata dia.

Firman melanjutkan, pihaknya juga telah berupaya optimal untuk melakukan pengamanan arus mudik dan balik Lebaran 2022. Namun, proses evaluasi tetap berlangsung untuk meningkatkan kinerja kepolisian.

“Tentunya masih ada catatan-catatan yang akan kita jadikan evaluasi ke depan,” katanya.

Sebagai informasi, Polri menggelar operasi ketupat pada Kamis 28 April hingga Senin 9 Mei 2022 guna mengantisipasi kemacetan dan memberikan pengamanan saat musim mudik dan arus balik Lebaran 2022.

Operasi ketupat tahun ini setidaknya melibatkan 144.392 orang personel. Tak hanya itu, polri juga menyiapkan pos pengamanan dan pelayanan terpadu yang mencakup gerai vaksinasi Covid-19 bagi para calon pemudik.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/05/09/154100815/operasi-ketupat-2022-angka-kecelakaan-turun-31-persen

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke