Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Arus Kendaraan Mulai Padat, Perhatikan 3 Titik Kemacetan di Lembang

JAKARTA, KOMPAS.com - Satlantas Polres Cimahi mencatat ada kenaikan volume kendaraan di kawasan wisata di kawasan wisata Lembang, Kabupaten Bandung Barat pada hari pertama Lebaran, Senin (2/4/2022).

Kenaikan jumlah kendaraan pada Senin dikatakan 20 persen lebih banyak jika dibandingkan dengan hari biasa.

Kasatlantas Polres Cimahi AKP Sudirianto menjelaskan bahwa wisatawan yang memadati kawasan Lembang didominasi oleh kendaraan roda empat dari arah Bandung. Kepadatan terpantau terjadi di Jalan Raya Lembang dengan simpul kemacetan di pintu masuk obyek wisata Farmhouse.

Sudirianto menyebutkan, ada setidaknya tiga simpul macet di kawasan Lembang:

  • Simpang Beatrix Simpang Grandhotel
  • Simpang Panorama
  • Pintu masuk obyek wisata Farm House dan The Great Asia Africa

"Petugas sudah kami siagakan di simpul-simpul macet itu. Kepada wisatawan diimbau tetap berhati-hati karena cuaca Lembang menjelang sore hari terjadi hujan cukup deras," ucap Sudirianto seperti dikutip Kompas Regional, Senin (2/5/2022).

Per Senin kemarin, Sudirianto mengatakan sudah ada delapan kali penerapan one way terutama dari arah Bandung menuju Lembang. 

Namun ia menjelaskan, penerapan sistem one way tersebut akan dilakukan dengan melihat situasi arus lalu lintas saat itu.

Pergerakan kendaraan lokal juga berperan dalam peningkatan arus. Namun hari ini, Selasa (3/5/2022) diprediksi wisatawan dari luar daerah akan mulai berdatangan.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/05/03/134100615/arus-kendaraan-mulai-padat-perhatikan-3-titik-kemacetan-di-lembang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke