Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Update, Skema One Way Berlaku Lagi, Kendaraan dari Bandung ke Jakarta Lewat Jalan Arteri

JAKARTA, KOMPAS.com – Rekayasa lalu lintas dengan skema satu arah atau one way di tol Cikampek Km 47 sampai tol Kalikangkung Km 414 bakal berlaku lagi untuk mengurai kepadatan kendaraan pemudik.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, mulai pukul 23.00 WIB pada Jumat (29/4/2022) ini, one way akan diberlakukan kembali.

Salah satu dampak terjadinya skema one way adalah kendaraan yang mengarah ke Jakarta bakal tertahan, terutama kendaraan yang berasal dari Bandung.

“Kendaraan dari arah Bandung menuju Jakarta akan dialihkan ke jalur arteri kembali,” ujar Sambodo, dalam keterangan tertulis (29/4/2022).

“Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini dan mohon agar para pengendara dari Bandung dapat mengatur waktu perjalanan, agar tidak terjebak dalam penutupan akibat rekayasa one way,” kata dia.

Sebelumnya, Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Divisi Humas Polri Kombes Pol. Gatot Repli Handoko mengatakan, masyarakat diimbau untuk memantau perkembangan informasi melalui sosial media Polri, NTMC, atau pemberitaan di media massa.

Sementara itu, untuk memudahkan masyarakat mengakses jalur tol terhindar dari kemacetan, pemudik dapat menggunakan aplikasi Google Map yang sudah mengikuti strategi diskresi kepolisian dengan menerapkan rekayasa lalu lintas.

Oleh karena itu, masyarakat diimbau untuk memeriksa Google Map sebelum melakukan perjalanan mudik.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/04/29/224715115/update-skema-one-way-berlaku-lagi-kendaraan-dari-bandung-ke-jakarta-lewat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke