Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sepele tapi Penting, Posisi Paling Benar Menyimpan Kartu Tol dan Uang di Mobil

Mulai dari kartu pembayaran tol, uang receh, ponsel serta dompet menjadi benda yang dibutuhkan pengemudi saat berkendara.

Namun, terkadang benda-benda ini malah membuat pengemudi kerepotan karena saat dibutuhkan sulit dicari.

Hal ini lantaran barang-barang tersebut tidak ditempatkan pada posisi yang tepat saat di mobil. Tentunya hal ini akan mengganggu kenyaman saaat berkendara.

Training Director The Real Driving Centre (RDC) Roslianna Ginting mengatakan jika ada beberapa cara yang aman untuk menempatkan barang-barang tersebut di kabin mobil.

“Untuk barang-barang kecil seperti dompet, ponsel dan sebagainya lebih baik taruh di tempat yang tidak menghalangi pergerakan tangan saat memindahkan tuas persneling. Jadi lebih baik diletakan di tempat yang tidak mengganggu pengemudi, ” katanya baru-baru ini pada Kompas.com.

Taruhlah di kursi samping atau kursi belakang. Hal ini akan membuat penglihatan pengemudi lebih leluasa tanpa terhalangi.

Dengan menaruh di kursi samping pengemudi juga akan mudah menemukan barang tersebut saat dibutuhkan.


“Untuk kartu tol dan kartu untuk pembayaran lainnya paling baik di taruh di tempat kartu atau di tempat koin yang ada di kanan dashboard,” kata Roslianna.

Namun, Roslianna menyebutkan jika tidak semua jenis mobil memiliki tempat kartu. Akan tetapi setiap jenis mobil selalu memiliki tempat menaruh benda-benda kecil.

Agar benda-benda tersebut tetap dekat dan mudah di cari oleh pengemudi, sebaiknya taruh di tempat penyimpanan barang-barang kecil yang disediakan oleh mobil. Dengan begitu, benda-benda tersebut tidak mengganggu aktivitas mengemudi.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/04/17/152100215/sepele-tapi-penting-posisi-paling-benar-menyimpan-kartu-tol-dan-uang-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke