Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

PPF Teknologi Pelindung Dashbord dari V-Kool

JAKARTA, KOMPAS.com— Di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022, V-Kool menjadi salah satu merek kaca film di bidang otomotif yang meramaikan acara.

Terletak di Hall D JIExpo Kemayoran Jakarta, V-Kool tidak hanya menawarkan produk kaca film mobil saja, ada Paint Protection Film (PPF) yang juga turut ditawarkan pada pengujung.

PPF merupakan produk perlindungan cat pada kendaraan yang terbuat thermoplastic urethane. Teknologi ini menjadi solusi pemilik mobil untuk melindungi cat pada kendaraan.

Tidak hanya untuk melindungi cat pada bodi mobil, PPF juga dapat digunakan untuk melindungi bagian interior mobil seperti dashboard.

Lianto Vachon Chief Operating Officer V-Kool mengatakan jika dashboard mobil yang dilapisi oleh PPF akan menjadi lebih terlindungi.

“Dashboard mobil saat ini mayoritas berwarna black piano. Dengan warna seperti itu, dashboard rentan tergores. Maka dari itu, dengan melapisi dashboard menggunakan PPF akan mencegah goresan terjadi,” katanya pada Kompas.com di IIMS Hybrid 2022.

PPF akan melindungi paparan sinar matahari sehingga menjaga tampilan warna dashboard. Ada dua pilihan yang jenis PPF yang V-Kool tawarkan, jenis glossy dan juga dof. 

“V-Kool PPF berbeda dengan lapisan film yang digunakan untuk kaca mobil. Secara teksture, plastik pelapis ini lebih tebal dari yang digunakan untuk melapisi kaca. Oleh karena itu, PPF dapat memberikan perlindungan terhadap risiko goresan pada bodi dan interior kendaraan seperti pada dashboard,” kata Lianto.

Bagi yang berminat menggunakan PPF untuk dashboard mobilnya, V-Kool menawarkan harga mulai dari Rp 4 juta. Budget akan bertambah apabila ukuran dashboard mobil lebar.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/04/07/194100115/ppf-teknologi-pelindung-dashbord-dari-v-kool

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke