Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Hyundai Santai Tanggapi Kehadiran Toyota Innova EV

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) memberikan kejutan di Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022, dengan menghadirkan mobil listrik Innova EV.

Kendaraan ramah lingkungan tersebut masih berstatus mobil konsep. Bahkan, kehadirannya di JIExpo Kemayoran, Jakarta, juga hanya satu hari saja.

“Meski sudah siap dikendarai, penggunaan Toyota Kijang Innova EV Concept baru untuk kepentingan studi dan sosialisasi,” tutur Vice President Director PT Toyota Astra Motor (TAM) Henry Tanoto seusai melakukan test drive Toyota Kijang Innova EV Concept di Arena IIMS, Kamis (31/03/2022).

Hingga kini, kehadiran multi purpose vehicle (MPV) listrik di Indonesia cukup jarang. Ada BYD, tapi penjualannya juga untuk kebutuhan armada taksi alias fleet.

Menurut Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) Makmur, akan semakin bagus bagi konsumen jika pilihan mobil listrik semakin banyak.

"Konsumen bisa jadi punya banyak pilihan. Menurut saya, itu sangat baik untuk kita semua," ujar Makmur, kepada wartawan, saat peluncuran Ioniq 5.

Hyundai sendiri sekarang memiliki tiga model mobil listrik, yakni Ioniq Electric, Kona Electric, dan yang terbaru adalah Ioniq 5. Namun, ketiganya tidak ada yang masuk kategori MPV atau memiliki konfigurasi tujuh penumpang.

Meski demikian, Hyundai tetap memandang positif terhadap kemunculan Innova EV.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/04/02/092100715/hyundai-santai-tanggapi-kehadiran-toyota-innova-ev

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke