Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Motor Listrik Yamaha E01, Cara Yamaha Masuk ke Era Elektrifikasi

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) akhirnya merilis motor listrik terbaru untuk pasar Indonesia, tepatnya melalui ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022.

Walaupun masih dalam bentuk konsep, motor listrik Yamaha E01 bakal jadi kompetitor sepadan buat Honda PCX Electric.

Sebagai informasi, PCX Electric saat ini memang sudah meluncur. Namun PT Astra Honda Motor (AHM) baru sebatas menyewakan ke sejumlah perusahaan, ketimbang melepasnya ke khalayak umum.

Lantas, apakah kehadiran motor konsep Yamaha E01 bakal ikut meramaikan segmen fleet yang telah diisi PCX Electric?

Antonius Widiantoro, Manager Public Relations, YRA & Community PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), mengatakan, saat ini Yamaha E01 masih sebatas motor konsep.

Motor ini juga baru diperkenalkan buat konsumen Indonesia dan belum diproduksi secara massal.

“Saat ini kami belum bisa memberikan informasi yang detail, karena ini di IIMS khusus kami mendisplay The Lattest EV yang sudah diperkenalkan di Eropa kemarin,” ujar Antonius, saat ditemui di IIMS 2022 (31/3/2022).

Sementara itu, Minoru Morimoto, Presiden Direktur dan CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), mengakui tren permintaan kendaraan listrik sedang berkembang di seluruh dunia.

Menurutnya, secara strategi perusahaan Yamaha telah memiliki rencana untuk memasarkan produk-produk di kategori elektrifikasi.

“Eropa adalah negara dengan permintaan kendaraan listrik terbesar. Karena ada banyak sekali motor listrik kecil,” ujar Morimoto, pada kesempatan yang sama.

“Sekarang tren elektrifikasi tengah booming di negara-negara Asia, seperti Indonesia. Itulah mengapa kami mengenalkan motor ini,” kata dia.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/03/31/194100615/motor-listrik-yamaha-e01-cara-yamaha-masuk-ke-era-elektrifikasi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke