Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Membandingkan Interior Honda HR-V dengan Hyundai Creta

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda All New HR-V sudah resmi diluncurkan. Mobil ini memiliki beberapa keunggulan untuk menjawab persaingan dari munculnya Hyundai Creta.

Jika disandingkan, kedua sport utility vehicle (SUV) tersebut masih berada dalam kelas yang sama, meruncingkan persaingan cukup ketat.

Dari segi eksterior, kedua mobil ini punya konsep yang berbeda. HR-V terlihat lebih agresif dan sporty, sementara Creta tampil lebih unik.

Jika lihat bagian interiornya, HR-V tampak lebih elegan dan mewah dengan dominasi warna hitam pada bagian dasbor. Desainnya secara keseluruhan lebih mengotak. Aksen chrome berupa garis lurus seolah menyatu dengan yang ada di bagian pintu.

Dasrbor Creta desainnya lebih oval. Selain itu, terdapat lebih banyak ornamen krom. 

Setir HR-V menggunakan desain palang tiga, sedangkan Creta empat dengan bentuk agak unik. Tuas transmisi merek Jepang terlihat sporty, sedangkan Creta seperti cocor bebek.

Head unit HR-V model floating di bagian tengah dan diapit oleh lubang AC. Sementara pada Creta, head unit juga posisi tengah, tapi di bawah lubang AC.

Untuk setirnya, sama-sama sudah dilapisi dengan kulit dan dihiasi audio steering switch. Tapi, HR-V terlihat lebih elegan dengan menggunakan palang tiga. Sementara pada Creta, menggunakan palang empat dengan sedikit aksen silver.

Pada joknya, baik HR-V maupun Creta juga sama-sama dilapisi kulit dan menonjolkan warna jahitan yang berbeda. Pada HR-V, jahitannya berwarna merah, sementara Creta abu-abu.

Untuk sandaran punggung atau backrest, jok Creta lebih sporty dengan motif honey comb. Pada HR-V, terlihat lebih polos, tapi jadi lebih elegan. Keduanya sama-sama menggunakan model semi-bucket seat.

Pada Creta, Hyundai memberikan pilihan warna dual-tone untuk dasbor dan joknya. Sementara HR-V, bertahan hanya dengan satu warna saja.

Secara keseluruhan, HR-V menawarkan interior yang lebih elegan dengan dominasi warna hitam dan desain dasbor yang lebih sederhana, serta sedikit kesan sporty pada joknya. Untuk Creta, terlihat elegan juga di bagian dasbor, tapi terlalu kompleks desainnya. Kesan sporty juga ditampilkan melalui joknya.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/03/30/100200715/membandingkan-interior-honda-hr-v-dengan-hyundai-creta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke