Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Spek Moge Patwal yang Dipinjam Morbidelli Kejar Pesawat ke Bandara

JAKARTA, KOMPAS.com - Grand Prix of Indonesia berlangsung pada Minggu (20/3/2022). Ada sejumlah kisah menarik di belakangnya, seperti Franco Morbidelli yang meminjam motor polisi patwal.

Pebalap Monster Energy Yamaha itu menggunakan Yamaha MT-09 Tracer untuk mengejar jadwal penerbangan ke Italia, Senin (21/3/2022).

Momen pebalap berambut keriting itu sedang naik motor pun banyak beredar di media sosial. Salah satunya diunggah oleh akun resmi Instagram MotoGP.

Tracer MT-09 pernah meluncur di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016. Konsep desainnya ”Agile and Versatile Sport Bike” atau motor sport lincah dan fleksibel.

Mesin menggunakan tipe CP3 (Crossplane Concept) 3-silinder, 850 cc, ditunjang teknologi elektronik Yamaha Chip Controlled Throttle (YCC-T) dan Traction Control System (TCS).

Dua fitur tersebut juga menjadi andalan MT09 Tracer, karena mampu mengontrol tenaga yang disalurkan ke roda belakang. Membuat berkendara lebih nyaman dan stabil dalam segala kondisi jalan.

Fitur lainnya, D-Mode, yakni mode setting mesin untuk memilih karakter yang cocok dengan pengendara atau kondisi jalan yang dilalui. Fitur ini dioperasikan oleh tombol pada bagian tangan kanan setang.

Tombol pertama ”Standard (STD) Mode”, yang bisa mengeluarkan tenaga di antara A Mode dan B Mode. Sedangkan ”A Mode” untuk motor yang lebih responsif dan bertenaga.

Sementara itu, ”B Mode” jika ingin berkendara dengan sepeda motor yang lebih mudah dikontrol. Soal tampang, jauh berbeda dengan versi standar.

Bagian depan dilengkapi cowl sebagai pelindung yang efisien, meminimalisasi turbulensi, dan didukung LED.

Speedometer dengan multifunction instrumen panel dilengkapi 12 volt power output untuk memenuhi kebutuhan power supply saat perjalanan.

Setang bisa disetel dan lebih lebar. Posisi berkendara lebih tegak dan jarak pandang mata lebih jauh. Tempat duduknya terpisah (double seat) antara pengendara dan yang dibonceng.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/03/23/094200715/spek-moge-patwal-yang-dipinjam-morbidelli-kejar-pesawat-ke-bandara

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke