Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kupas Keunikan Desain Eksterior Hyundai Creta

JAKARTA, KOMPAS.com - Hyundai Creta menjadi salah satu pemain terbaru di kelas sport utility vehicle (SUV) yang sebelumnya diisi Honda HR-V. Mobil ini memiliki desain eksterior yang cukup unik.

Nah, usai Kompas.com mengikuti sesi media test drive Hyundai Creta di Bali beberapa waktu lalu, kali ini giliran melakukan pengujian mandiri pada unit tertinggi alias tipe Prime untuk mengulik lebih detail dari tiap sektornya.

Seperti diketahui, Hyundai meluncurkan Creta pertama kali di Tanah Air dalam ajang pameran otomotif GIIAS 2021.

Tak hanya itu, SUV ini juga menjadi produk perdana yang diproduksi Hyundai di Indonesia, tepatnya di Bekasi, Jawa Barat.

Saat pertama kali melihat Hyundai Creta, desain yang paling unik memang ditonjolkan pada bagian depannya. Gril terkesan lebar, tapi sebenarnya menyatu dengan DRL.

Hyundai menyebutnya sebagai Parametric Jewel Hidden-Type DRL. Cahaya yang dipancarkan juga sangat terang. Sehingga, jika dilihat dari kejauhan sudah memiliki ciri sendiri karena punya desain yang cukup ikonik.

Lampu utamanya mengikuti tren SUV zaman sekarang. Posisi lampu ditempatkan pada bumper kanan dan kiri, serta dibuat model bertumpuk atau vertikal. Terdapat aksen silver juga yang membuat tampilannya jadi lebih dinamis.

Beranjak ke bagian samping, bodinya memiliki dua warna atau two-tone, dengan bagian pilar ke atas berwarna hitam.

Namun, ada juga yang memilih untuk menggunakan satu warna. Soal pilihan warna, Hyundai memang memberikan banyak kombinasi.

Bagian bawahnya terdapat molding berwarna hitam doff, sehingga terlihat lebih sporty. Tampilan tersebut didukung dengan penggunaan pelek eksentrik berukuran 17 inci yang disebut Diamond Cut Alloy Wheels.

Pada bagian atas, terlihat Panoramic Sunroof yang cukup lebar. Bagian belakang atapnya terdapat antena dengan model shark fin.

Beralih ke buritan, Hyundai Creta juga sudah dilengkapi High Mounted Stop Lamp. Bagian belakang mobil ini juga cukup ikonik dengan adanya lampu yang disebut Boomerang shape signature with LED lamps.

Untuk lampu mundur dibuat terpisah, tidak terintegrasi dengan stop lamp. Posisi lampu mundur ditempatkan pada bagian sisi kanan dan kiri bumper.

Sementara untuk bumpernya, memiliki kesan dinamis dengan kombinasi warna hitam doff dan sentuhan aksen silver.

Hyundai Creta hadir dalam empat tipe, yakni Active dengan harga Rp 279 juta (OTR Jakarta), Trend Rp 319 juta (OTR Jakarta), Style Rp 359 juta (OTR Jakarta), dan Prime yang dibanderol Rp 399 juta (OTR Jakarta).

Pilihan warnanya juga sangat beragam, mulai dari Creamy White Pearl, Magnetic Silver Metallic, Titan Grey Metallic, Midnight Black Pearl, Galaxy Blue Pearl, Dragon Red Pearl, Magnetic Silver Metallic with Black Roof, Dragon Red Pearl with Black Roof, dan Creamy White Pearl with Black Roof.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/03/21/180200615/kupas-keunikan-desain-eksterior-hyundai-creta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke