Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Honda Genio Facelift Meluncur, Siap Masuk Pasar Ekspor?

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Astra Honda Motor (AHM) telah meluncurkan Honda Genio terbaru dengan ubahan pada tampilan eksterior. Selain desainnya lebih segar, ukuran ban dan pelek kini 12 inci, yang unik dan bergaya seperti skutik keluaran baru.

Direktur Pemasaran AHM Thomas Wijaya, mengatakan, pihaknya menargetkan penjualan Honda Genio cukup tinggi. Diharapkan, setiap bulannya Honda Genio terjual sebanyak 15.000 unit.

"Setahun bisa diminati konsumen Indonesia di segmen pemula atau entry level di 180 ribu setahun," ucap Thomas, dalam konferensi virtual (14/3/2022).

Selain disiapkan untuk pasar domestik, Genio facelift juga direncanakan masuk pasar ekspor apabila ada permintaan dari luar negeri.

Keiichi Yasuda, Presiden Direktur PT Astra Honda Motor (AHM), mengatakan, saat ini fokus AHM adalah memenuhi permintaan dalam negeri terlebih dahulu.

"Setiap peluncuran new model, kami selalu menyampaikan bahwa kami AHM akan memfokuskan terlebih dahulu untuk memenuhi permintaan di domestik,” ucap Yasuda, pada kesempatan yang sama.

“Khususnya untuk model ini karena kami men-setting target tinggi, khusus saat ini kami fokus ke penjualan di dalam negeri terlebih dahulu," kata dia.

Meski begitu, Yasuda mengatakan, tidak menutup kemungkinan Honda Genio diekspor ke luar negeri juga. Hal ini sesuai kebutuhan dari negara tujuan ekspor.

"Tentu saja, jika ada kebutuhan dari negara lain, kami akan mempelajari dengan baik untuk menjawab permintan dari negara tersebut," ujar Yasuda.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/03/15/161200715/honda-genio-facelift-meluncur-siap-masuk-pasar-ekspor-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke