Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Perusahaan Oli Percaya Pelumas Masih Eksis di Era Elektrifikasi

JAKARTA, KOMPAS.com – Kendaraan listrik dan hybrid saat ini telah bermunculan di Indonesia. Bukan cuma mobil dan motor listrik saja yang meluncur, tapi kendaraan umum pun sudah mulai beralih ke kendaraan listrik.

Meski begitu, Federal Oil sebagai perusahaan oli dalam negeri yang sudah eksis sekitar 30 tahun, yakin bahwa pasar pelumas kendaraan masih cukup menjanjikan di era elektrifikasi.

Herry Hambali, Sales & Marketing Director Federal Oil, mengatakan, keberadaan kendaraan listrik justru memperluas pasar otomotif Tanah Air.

“Kita sama-sama sudah melihat kalau elektrifikasi jadi masa depan, tapi kita juga melihat bahwa itu ke arah memperbesar pasar, bukan mengurangi pasar yang sudah ada,” ujar Herry di Jakarta (8/3/2022).

“Jadi, artinya bisa saja orang sudah punya motor konvensional, terus dia membeli electric vehicle. Jadi bukan berarti motor yang menggunakan lubricant itu jadi hilang. Ini membuat kami secara riset, mengarah ke memperbesar pasar,” kata dia.

Herry juga mengatakan, pasar otomotif ke depan mungkin ada perubahan. Tapi industri pelumas kendaraan dipercaya masih akan berkembang.

“Kami masih sangat percaya diri, bahwa sampai 2050, yang namanya lubricant masih sangat besar potensinya,” ucap Herry.

“Dan tentunya sekarang penjualan motor konvensional saja masih banyak banget, tiap tahun growth-nya masih ada, seperti prediksi AISI maupun Gaikindo,” ujar dia.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/03/10/200200515/perusahaan-oli-percaya-pelumas-masih-eksis-di-era-elektrifikasi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke