Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pengaspalan Sirkuit Mandalika Optimistis Selesai Sesuai Jadwal

JAKARTA, KOMPAS.com - Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok, sedang melakukan pengaspalan ulang pada sebagian tikungan, hasil evaluasi tes pebalap MotoGP, awal Februari 2022 lalu.

Sementara itu, Pertamina Grand Prix of Indonesia akan digelar dalam waktu dekat.

Dijelaskan, Kamis (24/2/2022), proses pengaspalan ulang Sirkuit Mandalika sudah memasuki tahap awal pengelupasan, yakni setting atau pengaturan alat Cold Milling Machine.

Pengaturan Cold Milling Machine dilakukan agar proses pengelupasan aspal bisa berjalan secara konsisten sesuai dengan kedalaman yang telah ditentukan.

Pengerjaan ini dilakukan oleh PT Pembangunan Perumahan (PP) selaku kontraktor, didampingi Mandalika Grand Prix Association (MGPA) selaku promotor lokal, dan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) selaku pemilik sirkuit.

Wakil Direktur Utama MGPA Cahyadi Wanda mengatakan, perbaikan aspal sudah berlangsung dan alat-alatnya sudah sampai. Menurutnya, itu yang paling penting.

"Sebab, secara alat beratnya sudah ada dan manpower sudah ada, kalau bahan baku belum ada, itu yang berat. Tapi, beberapa hari yang lalu itu sudah sampai semua," ujar Cahyadi, saat dihubungi Kompas.com, Senin (28/2/2022).

Cahyadi menambahkan, dengan adanya itu semua, dirinya optimistis pengerjaan perbaikan Sirkuit Mandalika akan sesuai jadwal, yakni 10 Maret 2022.

"Itu pasti akan terkejar sekarang. Kuncinya ada di bahan baku yang sudah sampai. Kalau itu yang terlewat, mungkin itu yang akan mempengaruhi. Akhirnya, secara timeline, ini akan selesai tepat waktu," kata Cahyadi.

MotoGP Indonesia sendiri akan digelar pada 18-20 Maret 2022 dengan jumlah penonton dikurangi dari 100.000 menjadi 60.000 penonton.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/03/02/104200015/pengaspalan-sirkuit-mandalika-optimistis-selesai-sesuai-jadwal

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke