Salin Artikel

Gantikan Brivio, Mantan Bos Honda Pindah ke Suzuki Ecstar

JAKARTA, KOMPAS.com - Posisi manajer tim Suzuki Ecstar yang ditinggalkan oleh Davide Brivio akhirnya sudah terisi. Penggantinya pun bukan main-main, mantan bos Honda, yakni Livio Suppo.

Dikutip dari The-race.com, Rabu (23/2/2022), Suppo akan bergabung dengan Suzuki mulai musim 2022 ini. Dia akan menggantikan posisi Brivio sepenuhnya.

Pengumumannya sendiri diyakini akan dilakukan dalam waktu dekat, mengingat seri perdana MotoGP 2022 di Qatar juga akan digelar kurang dari sebulan.

Suzuki sendiri sudah mencari manajer tim sejak awal 2021. Sementara Brivio, pindah ke tim Alpine di Formula 1 setelah Suzuki berhasil meraih juara dunia MotoGP 2020 dengan Joan Mir.

Mir sendiri menyadari efek pada tim karena ditinggal manajer tim. Menurutnya, Suzuki butuh orang seperti Brivio.

"Sekarang penting untuk mereka (Suzuki) menyadari bahwa kami membutuhkan orang itu, dan saya tahu mereka sedang bekerja keras," ujar Mir.

Livio Suppo sendiri punya rekam jejak yang luar biasa. Pada 2003, dia menjadi manajer tim Ducati hingga 2009. Dalam perjalanan itu, Suppo dan Casey Stoner menghasilkan gelar juara dunia pada 2007.

Suppo pindah ke Honda Racing Corporation (HRC) dan mengajak Stoner bergabung pada 2011. Stoner pun langsung jadi juara dunia MotoGP 2011 di musim pertamanya bersama Honda.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/02/23/170100715/gantikan-brivio-mantan-bos-honda-pindah-ke-suzuki-ecstar

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.