Salin Artikel

Sesaat Lagi Tarif Tol Dalam Kota Bakal Naik, Simak Rinciannya

JAKARTA, KOMPAS.com- Bagi masyarakat pengguna jalan Tol Dalam Kota, harap bersiap-siap. Pasalnya, PT Jasa Marga (Persero) Tbk, resmi mengumumkan adanya penyesuaian tarif dalam waktu dekat.

Informasi tersebut disampaikan pada akun resmi Jasamarga Metropolitan Tollroad yang menjelaskan, kenaikan tarif dilakukan sesuai Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Nomor 74/KPTS/M/2022.

"Dalam Waktu Dekat Ruas Tol Dalam Kota Jakarta (Ruas Tol Cawang-Tomang-Pluit) yang dikelola oleh Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional Division dan Cawang-Tanjung Priok-Ancol Timur-Jembatan Tiga/Pluit yang dikelola oleh Citra Marga Nusaphala Persada akan diberlakukan penyesuaian tarif," tulis Instagram Jasamarga Metropolitan Tollroad.

Adapun besaran dari penyesuaian tarif yang akan diterapkan dalam waktu dekat untuk tiap golongan kendaran, dengan asal dan tujuan perjalanan Ruas Jalan Tol Cawang-Tomang-Pluit, dan Cawang-Tanjung Priok-Ancol Timur-Jembatan Tiga/Pluit, sebagai berikut:

Golongan I : Rp. 10.500 sebelumnya Rp 10.000.

Golongan II dan III: Rp. 15.500 sebelumnya Rp 15.000.

Golongan IV dan V: Rp. 17.500 sebelumnya Rp 17.000.

Meski demikian, belum dijelaskan kapan kenaikan tarif akan diterapkan. Namun Jasa Marga mengimbau setiap pengguna jalan tol memastikan kecukupan saldo dari uang elektronik yang digunakan.

Sekadar informasi, Tol Dalam Kota terakhir mengalami kenaikan pada 2020. Untuk Golongan I terkerek 3,24 persen, dari sebelum Rp 9.500 naik menjadi Rp 10.000.

Untuk Golongan II menjadi Rp 15.000 dari sebelumnya hanya Rp 11.500. Sementara untuk Golongan III, IV, dan V, justru turun signifikan hingga 26.09 persen.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/02/09/083200915/sesaat-lagi-tarif-tol-dalam-kota-bakal-naik-simak-rinciannya

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.