Salin Artikel

Ulik Lagi Perubahan Desain Eksterior All New Honda BR-V

JAKARTA, KOMPAS.com - Kehadiran All New Honda BR-V menjadi suatu kesan tersendiri untuk para pecinta Low Sport Utility Vehicle (LSUV) di Tanah Air. Sebab, mobil telah mendapatkan perubahan yang signifikan dari generasi sebelumnya.

Selain disematkannya perangkat fitur Honda Sensing dan platform baru, bagian eksterior juga cukup berbeda. Terlihat, secara keseluruhan salah satu model andalan dari Honda di Indonesia ini lebih maskulin.

Dengan dimensi panjang 4.456 mm, lebar 1.735 mm, dan tinggi 1.666 mm, kendaraan masih tampak gagah. Apalagi wheelbase mobil mencapai 2.662 mm serta ground clearance-nya 201 mm.

Kesan tersebut kemudian dijelas dengan penggunaan desan grill bergaris tegas dengan sentuhan krom gelap. Kemudian dipadukan dengan lampu utama LED yang runcing berserta DRL LED-nya.

Beranjak ke bagian bawah, ada juga tambahan lampu kabut LED yang menawarkan pencahayaan lebih baik untuk kondisi berkabut atau hujan lebat.

Penggunaan LED ini juga diterapkan di lampu berhenti atau parkir pada sisi belakang mobil.

Ke samping, garis-garis tegas tetap disematkan pada BR-V ditambah roof rail dan body cladding di area lingkar ban. Soal pelek, desainnya pun baru dengan ukuran 17 inchi sehingga membuat ground clearance-nya jadi 220 Nm.

Sampai sini saja, BR-V terbaru benar-benar sudah tidak punya kemiripan lagi dengan Mobilio maupun Brio.

Honda membeberkan bahwa mobil yang dibuat di Tanah Air tersebut menggunakan rasio aplikasi high-tensile steel yang ditingkatkan hingga 24 persen untuk meningkatkan daya tahan bodi dan mengurangi bobot kendaraan.

Hal ini akan berpengaruh pada pemakaian bahan bakar yang lebih irit dan pengendaraan yang lebih solid.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/01/19/193100415/ulik-lagi-perubahan-desain-eksterior-all-new-honda-br-v

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.