Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[POPULER OTOMOTIF] Fortuner Ringsek Tabrak Pembatas Jembatan | Perempuan Kena Abu Rokok Pengguna Jalan

JAKARTA, KOMPAS.com – Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan Toyota Fortuner kembali terjadi. Kali ini insiden kedapatan di ruas Tol Solo-Ngawi pada Sabtu, 1 Januari 2022.

AKP Zainul Imam Safii, Kasat Lantas Polres Ngawi, mengatakan, Fortuner mengalami kecelakaan di ruas Tol Solo-Ngawi KM 551.400A.

Akibat kecelakaan tunggal Toyota Fortuner bernopol AB1402 PY itu, mengakibatkan satu orang meninggal dunia dan tiga lainnya terluka.

Selain itu, viral di media sosial curhatan seorang perempuan yang matanya terluka lantaran terkena abu rokok dari pengguna sepeda motor lainnya.

Foto tersebut ramai di media sosial setelah diunggah oleh akun @agoezbandz4. Dalam unggahannya, ia juga menambahkan foto kondisi mata yang di perban setelah terkena bara rokok dari pengguna jalan lain yang tidak bertanggung jawab.

“Buat mas-mas yang buang bara rokok didepan motor gue tadi. Bara lu mantep banget mas bola mata gue sampe melepuh,” tulis keterangan dalam foto tersebut.

Selengkapnya, berikut 5 artikel terpopuler Kanal Otomotif pada Minggu, 2 Januari 2022:

1. Terjadi Lagi, Fortuner Ringsek Tabrak Pembatas Jembatan di Tol Ngawi

Menurut AKP Zainul Imam Safii, Kasat Lantas Polres Ngawi, kecelakaan terjadi sekitar pukul 17.00 WIB, Sabtu (1/1/2022). Saat itu cuaca di lokasi insiden sedang hujan deras.

Dengan keadaan sopir yang mengantuk, kecelakaan pun tak bisa dihindari. Fortuner berkelir putih itu akhirnya hancur seluruhnya.

Konstruksi bodi hampir tidak ada yang utuh. Semua bagian mengalami kerusakan, termasuk bagian kaki-kaki. Bahkan pintu belakang dan bagian bodi lainnya sampai terlepas.

2. Kejadian Lagi, Perempuan Kena Abu Rokok Pengguna Jalan Lain

Perlu ditegaskan, bahwa merokok sambil mengendarai kendaraan bermotor baik roda empat maupun roda dua dinilai berbahaya karena mengganggu konsentrasi pengendara.

Mirisnya, meski sudah sering terjadi kasus yang fungsi matanya hampir hilang karena terkena abu rokok di jalan, tidak membuat pengguna jalan yang merokok jera.

Pengendara juga jadi tidak fokus karena pengamatan terbagi ke rokoknya. Hal ini menyebakan perilaku defensive atau safety riding berupa manuver seperti menghindari objek di depan akan sulit dilakukan.

3. Update Harga BBM Pertamina, Shell dan Vivo per Januari 2022, Shell Reguler Dihapus

Produk bahan bakar minyak (BBM) Shell Regular resmi dihapus dari pasaran mulai 1 Januari 2022.

Hilangnya produks Shell Regular ini bersamaan dengan kabar penghapusan BBM jenis Premium dan Pertalite yang santer diberitakan belakangan ini.

Sebagai informasi, Shell Regular memiliki oktan yang sama dengan Pertalite yang diproduksi oleh PT Pertamina (Persero), yakni Research Octane Number (RON) 90.

4. Lelang 2 Unit Kijang Innova Pelat Merah, Limit Mulai Rp 40 Jutaan

Kabar lelang mobil pelat merah kembali datang. Kali ini Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jakarta V melelang 2 unit mobil multi purpose vehicle (MPV) secara terpisah.

Kedua mobil tersebut yakni Toyota Kijang Innova G lansiran 2005 dan 2006. Untuk unit tahun 2005 memiliki sistem transmisi manual, sementara unit tahun 2006 dibekali transmisi matik.

Melansir laman lelangnya di portal lelang.go.id, Minggu (2/1/2022), Kondisi kedua unit Kijang Innova tersebut nampak normal pada eksterior maupun interiornya. Sayangnya tidak dijelaskan detail kondisi mesinnya.

5. Sering Mencampur Bahan Bakar Beda Oktan pada Motor, Ini Akibatnya

Saat ini sudah banyak pilihan jenis bahan bakar minyak (BBM) di seluruh stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di seluruh Indonesia.

Setiap jenis bahan bakar minyak memiliki Research Octane Number atau sering disebut dengan RON yang berbeda. RON adalah angka identifikasi untuk komparasi antara heptana dan isooktana pada bahan bakar minyak.

Dengan adanya berbagai pilihan jenis bensin, pengguna kendaraan juga harus paham dalam memilih bahan bakar yang sesuai dengan spesifikasi mesin dan kompresi motor.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/01/03/060200615/-populer-otomotif-fortuner-ringsek-tabrak-pembatas-jembatan-perempuan-kena

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke