Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Polda Jawa Timur Bakal Tutup Suramadu Saat Malam Tahun Baru

SURABAYA, KOMPAS.com - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jawa Timur berencana menutup Jembatan Suramadu saat malam pergantian tahun baru 2022 besok.

Wacana penutupan Jembatan Suramadu dilakukan selama 8 jam, yakni mulai pukul 21.00 WIB pada 31 Desember 2021, sampai dengan pukul 05.00 WIB 1 Januari 2022.

Rencana penutupan ini dilakukan demi mengantisipasi munculnya kerumunan masyarakat yang hendak merayakan tahun baru.

Dirlantas Polda Jawa Timur Kombes Pol Latif Usman mengatakan, jembatan penghubung Surabaya dan Madura ini diprediksi jadi tempat favorit masyarakat untuk menghabiskan malam pergantian tahun.

Seperti manajemen lalu lintas pada umumnya, ada sejumlah kendaraan yang dikecualikan dalam diskresi ini, seperti kendaraan logistik, ambulans, dan kendaraan darurat lainnya.

“Kalau untuk kendaraan logistik, ambulans, dan kegiatan emergency lainnya masih diperbolehkan lewat jembatan Suramadu,” ujar Latif dalam keterangannya, Selasa (28/12/2021).

Bukan cuma Jembatan Suramadu, ia turut menginstruksikan untuk menutup ruas jalan yang berpotensi menimbulkan kerumunan di tiap kota dan kabupaten di Jawa Timur.

Sementara itu, dari pantauan Polda Jawa Timur hingga saat ini, arus lalu lintas masuk ke Jawa Timur terhitung belum ada peningkatan. Meski terbilang masih landai, penjagaan di sejumlah titik potensi kerumunan tetap diberlakukan dengan ketat.

“Kami berupaya betul untuk mengendalikan kerumunan massa dalam perayaan tahun baru. Tempat-tempat publik yang akan menjadi tempat perkumpulan masyarakat kiranya kita kelola. Yaitu pengalihan arus maupun sampai penutupan,” ucapnya.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/12/28/191200615/polda-jawa-timur-bakal-tutup-suramadu-saat-malam-tahun-baru

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke