Salin Artikel

Polda Metro Jaya Akan Undang Komunitas Balap Liar untuk Bikin Balapan Resmi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran berencana mengundang komunitas balap liar untuk melakukan diskusi terkait rencananya membuat sebuah ajang pacuan resmi.

Hal tersebut dilakukan agar tidak ada lagi pecinta kecepatan yang lakukan balap liar sehingga membahayakan seluruh pengguna jalan atau warga di sekitar.

“Saya bersama rekan-rekan di Polda Metro Jaya ingin mengundang yang passion-nya balapan atau suka nonton balap, dari joki, mekanik, atau yang punya bengkel,” kata Fadil, Rabu (15/12/2021).

Ia menegaskan bahwa pertemuan ini bukanlah sebuah jebakan bagi para pembalap liar yang kerap beraksi di Ibu Kota.

Tetapi langkah terbuka dari Kepolisian Republik Indonesia untuk bersama-sama tekan potensi terjadi kecelakaan atau pelanggaran lalu lintas.

Fadil menyatakan bahwa pihaknya benar-benar ingin memfasilitasi para pembalap liar di Jakarta. Tujuannya, agar bakat yang mereka miliki bisa tersalurkan dengan baik.

“Mudah-mudahan akan lahir pembalap-pembalap MotoGP dari event kita ini, dari Polda Metro Jaya. Mandalika kita sudah punya, tinggal nyari rider-nya,” katanya.

Sebelumnya, Fadil menyampaikan keinginannya untuk merangkul para pemuda yang kerap melakukan balap liar dengan membuat sebuah kegiatan balapan resmi.

Dengan langkah ini, diharapkan dapat mencegah dan mengurangi aksi balap liar di Jakarta. Apalagi, aksi terkait tak hanya mengganggu keselamatan orang lain, tapi juga membahayakan diri sendiri.

“Saya akan membuat balapan untuk para balap liar. Jadi balap liar itu akan saya fasilitasi bukan dimusuhi, bukan ditangkapi, akan saya fasilitasi dia,” kata dia lagi.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/12/15/192200015/polda-metro-jaya-akan-undang-komunitas-balap-liar-untuk-bikin-balapan-resmi

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.