Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Modifikasi Honda Super Cub C125, Punya Kotak Panel Surya

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda Super Cub C125 jadi salah satu motor bebek dengan desain yang eksotis. Meski demikian, tetap banyak pemiliknya yang tidak suka dengan tampilan C125 yang standar.

Salah satunya adalah Super Cub C125 dari Vietnam yang sudah dimodifikasi ini. Motor bebek dengan warna hitam dan jok merah tersebut menandakan ini adalah C125 terbaru.

Dikutip dari Motosaigon.vn, Selasa (14/12/2021), generasi terbaru dari C125 ini hanya mengalami modifikasi secara minimalis. Tidak banyak ubahan yang diberikan.

Ubahan paling signifikan hanya ada dua, yakni di area setang dan di bagian buritan.

Pada area setang, pemilik motor tersebut menyematkan windshield yang tidak terlalu tinggi. Tapi, justru membuat tampilannya jadi lebih manis.

Sementara di bagian buritan, motor bebek ini dibekali dengan kotak penyimpanan khusus, dengan panel surya.

Jadi, kotak tersebut menjadi penghasil tenaga listrik yang bersumber dari cahaya matahari. Di salah satu sisinya, terdapat dua soket, di sebelah kiri model car charger dan sebelah kanan untuk USB.

Selain itu, terdapat juga voltmeter untuk membaca tegangan listrik yang dimiliki panel surya itu. Sayangnya, tidak dijelaskan lebih detail mengenai berapa daya yang dihasilkan, termasuk fungsi apa yang ditawarkan dari kotak tersebut.

Tapi, ada gambar menunjukkan ponsel tengah charging via soket USB yang ada di samping boks.

Pada sektor mesin, C125 ini dibiarkan dalam kondisi standar. Mesinnya tetap berkapasitas 124 cc dengan transmisi manual 4-percepatan. Tenaga yang dihasilkan mencapai 7,2 kW pada 7.500 rpm dan torsinya 10,4 Nm pada 6.250 rpm.

PT Astra Honda Motor (AHM) juga turut memasarkan motor bebek ini di Indonesia. Dengan tiga pilihan warna, yakni Pearl Nebula Red, Pearl Niltava Blue, dan Matte Axis Gray Metallic, Super Cub C125 dibanderol Rp 73.645.000 (OTR Jakarta).

https://otomotif.kompas.com/read/2021/12/14/104200315/modifikasi-honda-super-cub-c125-punya-kotak-panel-surya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke