Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bedah Interior Raize GR Sport, Minimalis tapi Tetap Sporty

JAKARTA, KOMPAS.com - Usai membahas bagian eksterior, kini giliran melihat sektor interior Toyota Raize GR Sport TSS (Toyota Safety Sense).

Pada bagian kokpit didominasi warna hitam, yang menegaskan aura sporty di ruang kabin.

Dari segi desain, Raize menghadirkan konsep dasbor yang minimalis tapi cukup modern di bandingkan model SUV murah lain di kelasnya.

Tak hanya itu, Toyota membuat tampilan Raize lebih kental dengan aura sporty, hal ini terlihat dari penggunaan material kulit dan fabric serta terdapat tuas paddle shift yang berada di balik kemudi untuk menyesuaikan kecepatan saat pengendaraan mengeksplor perfoma SUV ringkas tersebut.

Pada bagian lingkar kemudi juga terdapat beberapa tombol pengaturan, seperti tombol TSS, audio dan meter cluster saja.

Bicara soal fitur, Raize GR Sport CVT TSS sudah dibekali dengan tombol start-stop engine, paddle shift di balik kemudi, serta pilihan tema untuk (MID). AC juga sudah digital, sementara audio layar sentuh 9 inci bersarang di bagian tengah.

Dari segi kenyamanan, baris pertama tidak ada masalah dari kelapangan kaki dan kepala. Meski dimensinya cukup kompak, namun masih memberikan ruang lega, bahkan jok juga nyaman menyangga tubuh pengemudi.

Kombinasi material fabric dan sintetis yang dilengkapi dengan emblem GR Sport, menjadi sajian yang diberikan menutup jok dengan nuansa gelap.

Posisi berkendara tergolong nyaman, jok bisa diatur ketingiannya serta maju-mundur menyesuaikan postur tubuh. Visibilitas pilar A juga memberikan jarak pandang yang tergolong baik.

Sayangnya, pada bagian kemudi belum telescopic sehingga menjadi hambatan tersendiri bagi sebagian pengendara.

Sementara pada baris kedua, pada bagian jok tak berbeda dengan baris depan. Posisi duduk pun namun masih nyaman untuk penumpang dengan tinggi 170 cm.

Hanya saja sandaran badan yang tak bisa banyak diubah, hal ini tentu akan mengurangi kenyamana saat duduk di baris kedua ketika melakukan perjalanan jauh.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/12/13/132100315/bedah-interior-raize-gr-sport-minimalis-tapi-tetap-sporty

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke