Salin Artikel

Honda Civic RS Sedan Sudah Terpesan 100 Unit Lebih

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda All New Civic RS resmi dipasarkan. Sedan yang satu ini diklaim mendapat respons positif dari konsumen.

Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor (HPM), mengatakan, pasar sedan di Indonesia sangat kecil. Bahkan, jumlahnya hanya di bawah satu persen.

"Jadi, pembeli mobil ini memang pasarnya yang bisa dibilang loyalis Honda," ujar Billy, kepada wartawan, Rabu (8/12/2021).

"Awal pekan ini saya cek pemesanan sudah 101 (SPK). Di 2021, kami hanya impor 60 unit, itu sebagian besar milik diler untuk test drive. Hanya beberapa yang dijual ke konsumen," katanya.

Billy mengatakan, target HPM untuk Civic RS sedan adalah 750 unit per tahun. Jadi, kalau satu bulan pertama sudah 100, menurutnya, lebih di luar ekspektasi.

"Mobil unit test baru kita delivery minggu lalu, mereka booking, kalau yang di Sulawesi Selatan hanya berdasarkan baca dan lihat gambar. Walaupun belum datang unitnya," ujar Billy.

Honda Civic RS sedan ini tetap dibekali mesin 1.5 liter DOHC VTEC Turbo. Tapi, tenaganya meningkat sedikit menjadi 178 PS pada 6.000 rpm dan torsi 240 Nm pada 4.500 rpm.

All New Civic RS sekarang ini dibanderol Rp 567 juta (OTR Jakarta) dengan empat pilihan warna, yakni Ignite Red Metallic, Meteoroid Gray Metallic, Crystal Black Pearl, dan Platinum White Pearl.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/12/09/144100415/honda-civic-rs-sedan-sudah-terpesan-100-unit-lebih

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.