Salin Artikel

PT Rapi Tambah Lagi Bus Tronton, Kini Berjubah Legacy SR2 XHD Prime

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Raja Perdana Inti (Rapi) beberapa waktu lalu merilis tiga unit bus tronton dari Karoserti Tentrem. Ketiganya menggunakan bodi Avante H9 yang dipasang ke sasis Scania K410 iB.

Satu bulan kemudian, PT Rapi kembali merilis dua unit bus tronton. Kali ini, sasis Scania K410 iB dipasangkan bodi Legacy SR2 XHD Prime S-Series buatan Karoseri Laksana di Ungaran, Jawa Tengah.

Kedua bus ini juga punya julukan atau nama, yakni Apoorva dan Asera. Secara tampilan, Legacy SR2 XHD Prime S-Series ini punya dimensi tinggi sekitar 3,9 meter, selain itu juga punya panjang 13,5 meter, cocok untuk membawa banyak penumpang.

Untuk eksteriornya, warna yang digunakan khas PT Rapi, yakni biru muda dengan beberapa aksen berwarna biru tua. Di bagian samping belakang juga terdapat grafis menyerupai bukit yang berwarna biru tua.

Export Manager Karoseri Laksana Werry Yulianto mengatakan, di bagian depan bus juga terpasang perisai kaca. Komponen ini memang umum digunakan pada bus Lintas Sumatera demi mengamankan kaca depan dari lemparan batu.

“Untuk fasilitas di kabin, ada 44 bangku yang disusun dua di kanan dan dua di kiri tanpa leg rest. Selain itu juga terdapat toilet dan smoking room yang ada di bagian belakang kabin,” kata Werry kepada Kompas.com, Senin (29/11/2021).

Dua unit tambahan ini menjadikan PT Rapi memiliki lima unit bus tronton dengan bodi terbaru. Tiga memakai bodi Avante H9 buatan Karoseri Tentrem dan dua menggunakan bodi Legacy SR2 XHD Prime buatan Karoseri Laksana.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/11/29/164100215/pt-rapi-tambah-lagi-bus-tronton-kini-berjubah-legacy-sr2-xhd-prime

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.