Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Spesifikasi Lengkap All New Ertiga Suzuki Sport FF Terbaru

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi meluncurkan All New Ertiga Suzuki Sporty (SS) Final Form (FF) Limited Edition di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, Kamis (11/11/2021).

Hadirnya varian terbaru dari Ertiga ini diharapkan dapat memenuhi konsumen Indonesia dan menggairahkan pasar LMPV murah di Tanah Air.

“Hari ini kami meluncurkan All New Ertiga Sporty Final Form yang merupakan pengembangan dari Suzuki Sport dengan beberapa penyempurnaan. Kendaraan ini memiliki konsep aman, irit, mewah dan nyaman sehingga diharapkan bisa memenuhi permintaan di pasar domestik,” ujar Shingo Sezaki, President Director of PT SIS & PT Suzuki Indomobil Sales.

Jika melihat tampilannya, All New Suzuki Ertiga Sport tak berbeda jauh dari varian sebelum yang sudah diluncurkan. Hanya saja terdapat pembaruan dengan ubahan minor dari segi eksterior.

Misalnya, aksen two-tone pada bagian atap, spoiler belakang dan spion hitam, serta tambahan list merah pada gril, bumper, lis pintu belakang, dan stiker pada pintu samping bodi. Sentuhan ini diklaim mampu mendongkrak penampilan Ertiga Sport jadi terlihat makin sporty.

Sementara pada bagian interior kini menggunakan jok All New Ertiga Suzuki Sport FF menggunakan Red Stitch Leather Look Seat sehingga terlihat lebih sporty dan nyaman.

Menyoal fitur, Ertiga varian terbaru ini sudah disematkan fitur canggih smart e-mirror yang memiliki fungsi merekam kejadian di sekitar. Setidaknya ada empat fungsi penting dari fitur smart e-mirror.

Keempat fungsi dari smart e-mirror tersebut, mulai dari kemungkinan pengendara melihat situasi di belakang mobil dengan jelas tanpa terhalang kondisi di dalam mobil. Seperti penumpang yang penuh, barang yang menumpuk, atau kaca yang tidak bersih.

Selain fitur smart e-mirror, All New Ertiga Suzuki Sport FF juga sudah memiliki fitur kemanan yang cukup mumpuni, seperti electronic stability programme (ESP), dual SRS airbags, ISOFIX, ABS+EBD, hill hold control untuk transmisi otomatis (AT), serta AC auto climate with heater, reverse camera & parking sensor, hingga projector headlamp dengan LED DRL.

Adapun dimensi Ertiga terbaru memiliki ukuran panjang 4.395 mm, lebar 1.735 mm, tinggi 1.690 mm, wheelbase 2.740 mm dan ground clearance 180 mm.

Untuk sektor dapur pacunya masih menggunakan mesin lama, yakni K15B empat silinder segaris berkubikasi 1.462 cc dengan tenaga 104.7 tk dan torsi 138 Nm pada 4.400 rpm. Tenaga tersebut disalurkan pada dua pilihan transmisi, yakni manual dengan 5 percepatan dan CVT 4 percepatan.

Sebagai informasi, All New Ertiga Suzuki Sport FF merupakan varian terbatas yakni hanya ada 125 unit saja di Indonesia.

Bicara soal harga, Ertiga Sport terbaru ini dibanderol Rp 258.350.000 untuk tipe manual dan Rp 268.150.000 untuk transmisi otomatis.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/11/12/092200115/spesifikasi-lengkap-all-new-ertiga-suzuki-sport-ff-terbaru

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke