Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mobil Warna Merah Lebih Mahal Perawatannya Dibanding Warna Lain

JAKARTA, KOMPAS.com - Pilihan warna kendaraan biasanya disesuaikan dengan selera keinginan dari pembeli. Namun ternyata ada warna mobil yang lebih mahal harga catnya dibandingkan kelir lain.

Warna yang dimaksud adalah warna merah. Selain itu, perawatan bodi mobil merah juga membutuhkan perhatian lebih. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Bengkel Auto2000 Body Paint Sunter Yuly Kridiawan.

“Betul, harga cat merah itu lebih mahal, karena material pembentuk warna. Salah satu material yang membuat warna merah lebih mahal adalah unsur pigmen. Di antara pigmen warna, merah memang paling mahal,” ucap Yuly saat dihubungi Kompas.com, Kamis (21/10/2021).

Namun, Yuly mengatakan soal perawatan maupun harga perbaikan kepada konsumen terhadap semua warna sama, termasuk warna merah.

Hal serupa diungkapkan oleh Suharyanto, Kepala Bengkel Bodi dan Cat Auto2000 Yasmin, Suharyanto mengatakan, kalau material dari cat merah berbeda dengan cat lain. Perbedaan tersebut yang membuat harga cat warna merah lebih mahal.

Kondisi tersebut juga berimbas kepada biaya perbaikan. Menurut Suharyanto biaya perbaikan mobil berkelir merah lebih mahal dibanding warna lainnya.

“Ketika perbaikan bodi, pasti akan dicat ulang panel yang sudah diperbaiki. Soal harga, warna juga memengaruhi biaya total dari perbaikan. Cat warna merah melalik relatif lebih mahal dibandingkan warna lainnya,” kata Suharyanto.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/10/21/184100115/mobil-warna-merah-lebih-mahal-perawatannya-dibanding-warna-lain

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke