Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

MAB Siapkan Dua Produk Baru, Truk Listrik dan Metro Pod

BOGOR, KOMPAS.com – PT Mobil Anak Bangsa (MAB) merupakan salah satu perusahaan dalam negeri yang terus berinovasi menghadirkan kendaraan listrik berbasis baterai di Indonesia.

Saat ini sudah ada beberapa produk kendaraan listrik dari PT MAB. Pertama ada bus dalam kota (city bus) low entry dan normal floor, bus antar kota (inter-city bus), electric mini van, dan E-motor Bike.

Founder PT MAB Moeldoko dalam acara penandatanganan MoU Desten dan PT MAB memberikan rencana produk yang akan disiapkan di masa depan.

“Saya sudah perintahkan ke Pak Ongky (Direktur Teknik PT MAB) untuk men-develop truk. Nantinya truk digunakan untuk transportasi barang di masa datang dan untuk perkebunan sawit,” ucap Moeldoko di Sentul, Rabu (6/10/2021).

Saat ini untuk produk kendaraan niaga listrik berbasis baterai hanya ada bus dan mini-van saja. Jika nantinya MAB membuat produk truk listrik, tentu sangat menarik untuk ditunggu, apalagi dengan torsi kendaraan listrik yang besar, sangat sesuai dengan truk yang membawa beban besar.

“Kedua, kita juga mengembangkan metro pod. Kira-kira gambarannya, metro pod digunakan sebagai feeder bus yang mengantar penumpang, itu sangat bagus sekali,” kata Moeldoko.

Metro pod di sini nampaknya berperan sebagai kendaraan first mile dan last mile dari transportasi umum. Jadi dari halte mau ke daerah yang tidak bisa dilalui bus, bisa menggunakan metro pod bertenaga listrik ini.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/10/08/110200015/mab-siapkan-dua-produk-baru-truk-listrik-dan-metro-pod-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke