Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pemenang Kompetisi Kendaraan Roda Tiga Listrik di IMX 2021, Sangat Fungsional

JAKARTA, KOMPAS.com - Kegiatan modifikasi kendaraan roda tiga listrik yang diinisiasi Kementerian Perindustrian RI di Indonesia Modification Expo (IMX) 2021, Power Ace Digimodz ternyata diminati oleh pegiat kendaraan bermotor Tanah Air.

IMX Project Director Andre Mulyadi mengatakan, hal tersebut terbukti dari banyaknya peserta yang mendaftar dengan total 127 karya. Lewat berbagai penilaian dari 3 orang dewan juri, dipilih dua karya terbaik.

"Kompetisi ini mendorong peran masyarakat luas terhadap pengembangan motor roda tiga listrik serta penggunaannya untuk Usaha Kecil dan Menengah (UKM)," kata dia dalam keterangannya, Minggu (3/10/2021).

Adapun sang pemenang dari Power Ace Digimodz ialah kendaraan dengan konsep bengkel keliling garapan Fairuz Sinatriya asal Surabaya. Lewat karya itu, diharapkan bila ke depannya akan ada jasa bengkel keliling sehingga memudahkan pemilik kendaraan.

Bengkel yang dimaksud tidak harus besar seperti yang sudah dikenal masyarakat umum. Tetapi cukup untuk kebutuhan mendesak dan ringan saja seperti tambal ban, ganti ban, isi angin, isi ulang oli, dan lainnya.

Kemudian juara kedua, dimenangi oleh Deden Desmahikmawan dari Depok dengan konsep Power Ace Bakery Mobile atau motor roda tiga listrik untuk penjualan roti keliling.

"Konsep pedagang roti keliling ini mewujudkan unit kendaraan Power Ace bergaya retro. Dilengkapi juga etalasi fleksibel untuk menjajakan beragam jenis roti supaya bisa memudahkan konsumen memilih jenis roti kesukaannya," kata Andre.

Dalam kesempatan itu pula dilakukan seremoni penyerahan apresiasi laga Power Ace Digimodz yang langsung diberikan oleh Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi, dan Alat Pertahanan (ILMATAP) Kementerian Perindustrian Sony Sulaksono.

“Tidak mudah menemukan 5 besar Powerace Digimodz 2021 karena setelah kami lihat, semua karya yang masuk sangat berkualitas. Siapapun pemenangnya, dari kelima nominasi ini adalah pemenang karena telah mengalahkan 127 desainer modifikasi lain,hasilnya keren sekali,” ujarnya.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/10/04/190100015/pemenang-kompetisi-kendaraan-roda-tiga-listrik-di-imx-2021-sangat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke