Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kemenperin Apresiasi Ajang Modifikasi IMX 2021

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran modifikasi dan industri aftermarket, Indonesia Modification Expo (IMX) 2021 dengan tema Limitless - All Virtual resmi dibuka pada Sabtu, 2 Oktober 2021.

Digelar di tengah pandemi Covid-19, ajang ini ingin membuktikan bahwa industri di sektor otomotif dan modifikasi mampu beradaptasi selama masa sulit seperti saat ini. Bahkan, aktivitasnya tidak lagi maksimal sebagaimana dulu atau pra-pandemi.

Atas tekad tersebut, Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika (ILMATE) Kementerian Perindustrian RI Taufiek Bawazier mengapresiasi helatan tahunan itu.

“Apresiasi NMAA telah menyelenggaarakan IMX All Virtual seiring dengan Industri 4.0 virtual tour 360 pembatasan sosial. Aspek peningkatan produktifitas daya saing memasuki era industri 4.0," katanya, Sabtu (2/10/2021).

Terlebih, lanjut Taufiek, dengan memanfaatkan digital IMX bisa menjadi contoh bagi penyelenggaraan pameran lainnya yang serupa di Tanah Air selama masa pandemi Covid-19.

"Sejalan dengan perkembangan industri kendaraan bermotor, sektor modifikasi juga mengalami perkembangan sangat positif. Indikator munculnya expo seperti IMX ini memicu perkembangan produk-produk dan bengkel modifikasi, membuktikan bahwa modifikator Indonesia tidak kalah," ujar dia.

Adapun gelaran IMX 2021 sendiri dimulai hari ini hingga pukul 16.00 WIB. Seluruh pengunjung atau penonton bisa menyaksikan helatan secara firtual, cyber lobby 360, deretan mobil NMAA Top 50, belanja digital via Digital Market IMX dan lainnya.

Diharapkan, melalui perhelatan tersebut industri otomotif mampu terangsang baik dari sisi hulu maupun hilir (tidak hanya mobil baru).

"Selamat atas terselenggaranya IMX 2020, saya meyakini acara ini dapat terus berkembang dan menjadi sarana untuk menunjukkan state of the art kreativitas dan kemampuan anak bangsa. Kami Kemenperin RI akan selalu mendukung," kata Taufiek.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/10/02/164045315/kemenperin-apresiasi-ajang-modifikasi-imx-2021

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke