Salin Artikel

Tren Motor Legendaris Bangkit Lagi, Cek Render Yamaha RX155

JAKARTA, KOMPAS.com - Belakangan ini, banyak pabrikan yang membangkitkan lagi model-model legendarisnya. Namun, dari Yamaha sepertinya tidak mengikuti tren tersebut.

Untuk itu, ada saja konsumen yang berandai-andai bagaimana jika Yamaha RX dibangkitkan dengan sentuhan modern, yakni mesin 4-tak 155 cc.

Tak hanya di Indonesia, RX100 juga menjadi salah satu motor terlaris di India. Motor tersebut diproduksi cukup lama, sehingga cukup populer.

Dikutip dari Rushlane.com, Jumat (1/10/2021), seniman otomotif Pratyush Rout membuat render atau gambar rekaan dengan menjejalkan mesin 155 cc ke RX100. Mesinnya diambil dari R15.

Dalam render tersebut, mesinnya dilapisi dengan warna hitam. Sebagian besar komponen lainnya juga dibuat berwarna hitam, kecuali panel samping dan cat tangkinya.

Sayangnya, render yang dibuat hanya dari sisi kiri saja. Meski demikian, dapat terlihat panel instrumen yang digunakan model ganda dengan bentuk kotak.

Lampu depannya berbentuk bulat. Lalu, suspensi depannya model teleskopik dan dilindungi karet pada bagian asnya. Peleknya pakai model jari-jari berwarna hitam. Rantainya juga dibuat tertutup.

Pada bagian joknya, sang desainer menggunakan model tuck and roll. Persis seperti jok Kawasaki W 175.

Di sisi tangki, terdapat emblem Yamaha. Sementara pada panel samping atau side cover, terdapat remblem RX155.

Sayangnya, gambar tersebut hanya rekaan. Meskipun kecil kemungkinannya, tapi bisa saja Yamaha benar-benar akan membangkitkan RX series dengan mesin 4-tak.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/10/01/170100415/tren-motor-legendaris-bangkit-lagi-cek-render-yamaha-rx155

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.