Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Max Verstappen Raih Kemenangan di F1 Belgia

JAKARTA, KOMPAS.com - Hujan deras selama tiga jam pada gelaran F1 Belgia yang beralangsung di sirkuit Spa-Francorchamps, Minggu (29/8/2021) ternyata membawa pebalap tim Red Bull Racing Max Verstappen, kembali raih podium kemenangan.

Tiga lap dalam kawalan Safety Car di saat hujan deras membuat balapan harus dihentikan demi keselamatan pebalap, sebab kondisi lintasan banyak genangan tidak memungkinkan ditambah dengan jarak pandang yang minim.

“Selalu luar biasa bisa berhasil menang dan meraih poin penting, tetapi hari ini tidak seperti yang diinginkan siapa pun (hujan deras) terutama pada start balapan yang ke-50 kami dengan Honda,” ucap Max Verstappen dikutip dari keterangan resmi, Senin (30/8/2021).

“Saya pikir sangat penting bisa raih pole position kemarin dan meskipun sangat disayangkan (saya) tidak melakukan beberapa lap balap yang tepat, karena saya sangat suka datang ke trek ini namun itu tidak memungkinkan dalam kondisi seperti ini,” lanjut dia.

Di F1 Belgia kali ini Red Bull Racing sekaligus ingin memberikan perayaan 50 kali Honda start balapan. Hal ini didukung pula melalui terobosan baru pelumas mesin yang dikembangkan oleh Mobil 1 bekerja sama dengan Honda Research & Development dan Red Bull Racing Honda.

Pelumas mesin Mobil 1 RB16B memang dirancang khusus untuk unit daya Honda yang baru, untuk membantu menghasilkan tenaga maksimum tanpa mengorbankan perlindungan atau efisiensi bahan bakar.

“Selamat kepada Max yang akhirnya kembali meraih podium kemenangan di sirkuit Spa-Francorchamps, kami sangat bangga dan berharap kemenangan ini terus dilanjutkan di seri berikutnya di F1 Jerman dan menunjukkan pelumas mesin Mobil 1 bekerja optimal di RB16B,” ucap Rommy Averdy Saat, Mobil Consumer Brand General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia.

Rommy juga menyampaikan bahwa pelumas yang digunakan oleh tim Red Bull Racing juga tersedia di pasar Indonesia seperti rangkaian produk pelumas Mobil 1 dan Mobil Super yang tersedia di pasar Indonesia.

Seperti diketahui, tahun ini ExxonMobil Lubricants Indonesia meluncurkan varian terbaru rangkaian produk Mobil Super yaitu Mobil Super All in One Protection, Mobil Super Friction Fighter dan Mobil Super Everyday Protection. Ketiga produk tersebut memiliki telah dilengkapi dengan spesifikasi standar industri terkini API SP.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/08/30/190551715/max-verstappen-raih-kemenangan-di-f1-belgia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke