Salin Artikel

Mobilitas Masyarakat Turun Selama PPKM Level 4

Hal ini sejalan dengan ketatnya penyekatan kendaraan bermotor beserta diterapkannya mekanisme ganjil genap nomor polisi pada 8 titik ruas jalan Ibu Kota.

"Pada masa PPKM Mikro di Juni 2021 lalu, angkanya masih di atas 40.000. Tapi di bulan Agustus 2021, akhir PPKM Level 4 turun walau masih di atas 30.000-an," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo, Kamis (26/8/2021).

“Jadi, masih ada penurunan tujuh persen,” tambahnya.

Sehingga, bisa dikatakan bahwa ganjil genap sebagai salah satu instrumen pengendalian mobilitas masyarakat berdampak positif. Diharapkan, hal ini terus berlangsung sampai pandemi Covid-19 mereda.

“Artinya, kebijakan ganjil genap ini masih cukup efektif untuk menurunkan mobilitas di ruas jalan yang kita berlakukan,” ujar Sambodo.

Adapun saat ini, pihak Polda Metro Jaya telah mengurangi kawasan yang diberlakukan kebijakan ganjil genap selama 26-30 Agustus 2021 menjadi tiga ruas dari sebelumnya delapan.

Keputusan tersebut diambil setelah Polda Metro Jaya menggelar rapat koordinasi dengan Kodam Jaya berserta Satpol PP dan Dishub DKI Jakarta.

Ruas tersebut ialah Jalan Sudirman, Jalan Thamrin dan Jalan Rasuna Said. Untuk waktu pemberlakuannya, tidak berubah yaitu pukul 06.00-20.00 WIB.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/08/26/172100115/mobilitas-masyarakat-turun-selama-ppkm-level-4

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.