Salin Artikel

Dijual Terbatas, VW Tiguan Allspace Meluncur di Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam rangka menyambut HUT Republik Indonesia yang ke-76, PT. Garuda Mataram Motor (GMM) yang merupakan agen pemegang merek (APM) di Indonesia memperkenalkan varian edisi khusus yakni VW Tiguan Allspace: The Sport Edition.

Semenjak diperkenalkan dua tahun lalu di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019, Volkswagen (VW) Tiguan Allspace menjadi salah satu pilihan SUV premium berkonfigurasi tujuh penupampang yang banyak diminati.

“VW Tiguan Allspace sebagai sebuah SUV premium tak hanya menyuguhkan pilihan tersebut, namun juga memberikan opsi yang semakin eksklusif dengan kehadiran edisi spesial The Sport Edition. Model ini ditawarkan secara terbatas, dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-76 tahun 2021 ini,” ujar Rony Syarif, Head of Marketing and Communications Volkswagen, PT Garuda Mataram Motor, Senin (16/8/2021).

Ada beberapa perbedaan yang ditawarkan oleh VW Tiguan Allspace: The Sport Edition, diantaranya bumper depan yang lebih sporty, trim pintu, bumper belakang full bodi, diffuser berwarna hitam, spoiler berwarna hitam dan cover spion.

Spesifikasi VW Tiguan Allspace: The Sport Edition

VW Tiguan Allspace merupakan generasi kedua VW Tiguan yang menjadi SUV Volkswagen Group pertama yang menggunakan platform MQB (modular transverse matrix) yang diklaim mampu meningkatkan semua keunggulan Tiguan.

New Tiguan kini tampil lebih sporty dan berkarisma. Bobotnya terpangkas sekitar 50 kg dibandingkan model sebelumnya, namun dengan dimensi yang kini lebih besar, jarak sumbu roda bertambah 77 mm dibandingkan sebelumnya menghasilkan ruang kabin yang lebih leluasa.

VW Tiguan Allspace mengusung mesin 1.4 TSI yang mampu menghasilkan tenaga puncak 150 hp dan torsi 250 Nm dengan transmisi otomatis 6 percepatan kopling ganda (DSG) plus triptonic.

Dapur pacu ini memberikan kemampuan berakselerasi 0 – 100 km/jam dalam waktu 9,5 detik, dan kecepatan puncak hingga 202 km/jam.

Mobil ini juga sudah dibekali fitur Adaptive Chassis Control (DCC) yang memberikan pilihan mode pengendaraan sesuai dengan kebutuhan pengemudi, dan menjadikan sistem peredaman suspensinya beradaptasi secara elektronik sesuai dengan pilihan pengendara.

Sementara untuk keselamatan, mobil ini sudah dilengkapi beberapa fitur yang cukup mumpini antara lain, kamera 360 derajat “Area View”, Electronic Stability Control (ESC), Park Assist System, enam buah Airbag, Tire Pressure Monitoring, Electronic Parking Brake dengan Autohold dan ISOFIX untuk penggunaan tempat duduk anak yang aman di Tiguan
Allspace.

Salah satu fitur keselamatan unik yang dimiliki oleh Tiguan Allspace adalah Automatic Post Collision Brake System. Dengan input sensor dari airbag, Automatic Post Collision Braking System akan bekerja untuk menghindari akibat benturan agar tidak semakin parah.

Edisi special VW Tiguan Allspace - The Sport Edition ini ditawarkan dengan harga Rp 685 Juta (On The Road Jabodetabek)

https://otomotif.kompas.com/read/2021/08/16/140100415/dijual-terbatas-vw-tiguan-allspace-meluncur-di-indonesia

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.