Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pertamina Mandalika Pakai Wildcard, Luthi Menjanjikan di Austria

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada Moto2 Austria di Sirkuit Red Bull Ring, Pertamina Mandalika SAG Team menurunkan satu pebalap wildcard. Ketiganya harus berjuang keras pada seri kesebelas Moto2 2021 ini.

Namun, ketiganya tidak memiliki performa yang seragam. Tom Luthi jadi satu-satunya yang tampak menjanjikan untuk bisa bersaing di barisan depan.

Pebalap asal Swiss tersebut langsung masuk ke sesi kualifikasi Q2. Dia mengaku mendapatkan feeling yang bagus dengan motor hingga akhirnya berhasil start dari posisi ke-10.

Luthi mengatakan, hari yang positif lagi bagi dia dan timnya. Dia mampu meningkatkan catatan waktu pada sesi latihan bebas FP3 dan ritme balapnya lebih baik dari pekan lalu saat Moto2 Styria.

"Sangat positif untuk bisa langsung masuk Q2, karena ini memberikan mood yang baik untuk kru, ini juga sangat penting. Di awal, saya memiliki feeling dan catatan waktu yang bagus, tapi setelah itu saya tidak bisa meningkat lagi," ujar Luthi, dalam keterangan resminya.

Luthi menambahkan, dia tidak mampu menggunakan seluruh potensi ban belakang yang baru saat latihan. Dia pun melakukan kesalahan kecil dan tidak bisa meningkatkan performa. Meski demikian, dia tetap mampu start dari sepuluh besar.

Rekan setimnya, Bo Bendsneyder yang akrab disapa Mas Bo, hampir berhasil masuk Q2. Setelah membuat beberapa perubahan pada motor, dia siap bersaing meski start dari urutan ke-26.

"Ini hari yang aneh, karena pada sesi pertama sangat baik. Saya kencang dan kecepatan juga baik. Kami hanya kurang 0,2 detik untuk masuk Q2," kata Mas Bo.

Mas Bo menambahkan, dirinya sedikit kecewa gagal masuk Q2. Namun, dia tetap berpikir positif dan yakin bisa tampil lebih baik saat balapan.

Pada Moto2 Austria ini, Pertamina Mandalika SAG Team menurunkan Taiga Hada sebagai pebalap wildcard. Pebalap asal Jepang ini masih perlu banyak beradaptasi, tapi berhasil meningkat di tiap sesi. Hada pun akan start dari posisi ke-31.

Dimas Ekky Pratama, pebalap Pertamina Mandalika SAG Stylobike EUVIC Team, yang musim ini bersaing di FIM CEV Moto2 2021, juga dijanjikan kesempatan wildcard. Tapi dengan syarat, performa Dimas Ekky sangat baik di kejuaraan tersebut.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/08/15/152100515/pertamina-mandalika-pakai-wildcard-luthi-menjanjikan-di-austria

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke