Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Aplikasi yang Memudahkan Lady Biker Merawat Motor

JAKARTA, KOMPAS.com - Yamaha All New Nmax 155 Connected dapat dikoneksikan dengan smartphone menggunakan bluetooth. Melalui aplikasi Y-Connect, pengendara jadi bisa mengetahui kondisi skuter matik (skutik) tersebut.

Setiap layanan pada aplikasi fungsinya dirancang untuk memudahkan pengguna dalam memperoleh informasi terkait kondisi motor dan data berkendara secara real time.

Dengan begitu, pengendara wanita atau lady biker pun juga bisa memahami kondisi motornya, tanpa perlu mengecek langsung komponennya.

Titie Kirana, seorang konsumen All New NMAX 155 Connected asal Jakarta yang juga Automotive Enthusiast, mengatakan, adanya fitur Y-Connect di All New NMAX 155 Connected ini sangat membantu, terutama untuk para lady biker.

"Karena jujur, mayoritas perempuan itu suka gak terlalu peduli terhadap kondisi motor. seperti kondisi oli dan akinya, apalagi jika pengecekannya dilakukan secara manual. Kini dengan adanya layanan fungsi pengecekan kondisi oli dan aki pada Y-Connect, kita dapat dengan praktis melakukan pengecekan," ujar Titie, dalam keterangan resmi Yamaha.

Titie menambahkan, adanya notifikasi malfungsi yang akan memberikan informasi kondisi motor secara update, apabila terjadi kendala pada motor juga sangat memudahkan dan membantu pengendara.

Selain fungsi pengecekan kondisi oli dan aki, notifikasi malfungsi, serta rank, aplikasi Y-Connect juga dilengkapi dengan sejumlah fungsi lainnya. Terdapat notifikasi pesan dan telfon masuk, konsumsi bahan bakar, lokasi parkir motor saat terakhir terhubung dengan aplikasi, serta Revs Dashboard yang menarik.

Belum lama ini, fitur Y-Connect juga dapat menyimpan rute perjalanan yang telah dilalui oleh pengendara.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/08/12/190100515/aplikasi-yang-memudahkan-lady-biker-merawat-motor

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke