Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Masih Pandemi, Honda Kembali Gelar Balapan Virtual

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor kembali menggelar Honda Racing Simulator Championship (HRSC) musim kedua yang akan digelar secara virtual mulai 21 Agustus mendatang.

Setelah sukses dengan musim pertamanya tahun lalu, pada musim ini Honda menampilkan Brio RS Urbanite untuk pertama kalinya sebagai salah satu mobil di ajang balap virtual.

Honda Brio RS Urbanite dipilih karena memiliki karakteristik mobil City Car yang sporty serta dapat digunakan untuk aktivitas sehari-hari.

Sebelum tampil di lintasan balap virtual, Honda Brio telah banyak turun ke trek balap sungguhan dan menjadi pilihan dari para pembalap di berbagai kejuaraan nasional.

Sebagai informasi, HRSC merupakan sebuah kejuaraan simulator balap online yang pertama kali digelar oleh sebuah pabrikan otomotif di Indonesia yang dimulai 2020 lalu.

Sama seperti tahun lalu, pada HRSC 2, para peserta akan menggunakan program simulator balap dengan Rfactor 2. Program tersebut merupakan salah satu simulator balap dengan grafis dan sensasi berkendara yang paling mendekati nyata.

Yusak Billy sebagai Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, penyelenggaraan Honda Racing Simulator Championship telah mendapat sambutan yang sangat antusias dari para Sim Racer dari amatir hingga professional.

Pada musim kedua ini, HRSC kembali merancang lomba yang semakin menantang, sekaligus tetap memberikan kesempatan untuk lebih banyak orang dapat berpartisipasi dan menjadi juara.

“Kami juga bangga bahwa produk Honda kebanggaan Indonesia, yaitu Honda Brio juga menjadi bagian dari ajang balap virtual di tahun ini. Kami berharap kompetisi ini dapat menjadi wadah bagi para Sim Racer Indonesia untuk terus mengasah bakat serta menunjukkan prestasinya,” ucap Billy dalam konferensi pers virtual, Senin (9/8/2021).

Kejuaraan balap yang mengusung konsep “Everyone Can Race and Everyone Can Win’ ini terbuka untuk umum. Di mana setiap peserta akan berloma untuk mengumpulkan poin di sepanjang 6 seri yang digelar di sirkuit virtual terdiri dari Sirkuit Baku, Sepang, Adelaide, Road Atlanta, Interlagos, dan Suzuka.

Pendaftaran serta babak kualifikasi sudah dibuka mulai 27 Juli – 17 Agustus 2021. Sedangkan kompetisi ini akan berjalan mulai tanggal 21 Agustus – 30 Oktober 2021 yang setiap serinya dapat disaksikan secara langsung melalui Youtube @Hondaisme.

Sebanyak 105 peserta yang lolos tahap kualifikasi awal akan masuk ke dalam salah satu dari tiga kategori yang tersedia. Pada kelas Master, 35 peserta akan menggunakan model mobil New Honda Civic Type R. Sedangkan pada kelas Rising Star dan Rookie akan menggunakan model Honda Brio RS Urbanite yang terdiri dari masing-masing 35 peserta.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/08/09/185019615/masih-pandemi-honda-kembali-gelar-balapan-virtual

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke