Salin Artikel

Sudah Diprediksi, Rossi Alami Banyak Masalah di MotoGP Styria

JAKARTA, KOMPAS.com - Valentino Rossi sudah menduga MotoGP Styria yang digelar di Sirkuit Red Bull Ring akan memberikan kesulitan. Meski demikian, Rossi masih sanggup finis di posisi ke-13.

Rossi yang start dari posisi ke-17 sempat tercecer hingga belakang pada lap-lap awal. Tapi, Rossi mengaku cukup menikmati karena bisa bersaing dengan beberapa pebalap dengan performa yang setara.

"Kami mengambil beberapa poin di trek yang bukan yang terbaik untuk Yamaha, karena akselerasi dan top speed sangat penting di sini, dua hal di mana kami sedikit kesulitan. Pada akhirnya, hasilnya tidak begitu buruk," ujar Rossi, dikutip dari Speedweek.com, Senin (9/8/2021).

Pebalap Petronas Yamaha Sepang Racing Team (SRT) itu mengatakan, pada dua seri terakhir paruh pertama musim ini, pada Sachsenring dan Assen, dia menggunakan alat start yang berbeda untuk di bagian depan motor.

"Namun, sistem tersebut tidak cocok dengan saya, saya tidak nyaman dengan itu. Jadi, saya kehilangan saat start, khususnya di Assen. Sekarang kami sedang mengerjakannya. Kami harus beradaptasi dengan elektronik, tapi kami belum 100 persen," kata Rossi.

Rossi menambahkan, masalah berikutnya adalah setiap orang sangat agresif pada beberapa lap awal dan dirinya cukup lambat di trek lurus. Ketika berada di grup dengan rival-rival lainnya yang kencang di trek lurus, sulit untuk bertahan.

"Anda mencoba untuk mengerem terlambat, tapi yang lain sudah mendahului Anda. Ini tidak mudah bagi kami pada beberapa lap awal," ujar Rossi.

Balapan sempat dihentikan karena insiden yang melibatkan Dani Pedrosa dan Iker Lecuona. Pada balapan kedua, di saat banyak pebalap yang justru menurun performanya, Rossi malah tidak merasakan dampaknya.

"Itu bukan bencana bagi saya hari ini. Saya bisa menyelesaikan balapan. Saya juga tidak buruk saat balapan. Saya membalap cukup baik. Anda tidak bisa bilang saya senang, tapi kami bekerja lebih baik untuk menyelesaikan beberapa masalah yang kami hadapi di paruh pertama musim ini," kata Rossi.

Rossi mengatakan, Sirkuit Red Bull Ring merupakan trek yang sulit untuk Yamaha. Tapi, dia menargetkan untuk mendapat poin lagi pada seri berikutnya. Bahkan, Rossi juga termotivasi untuk mencoba finis sepuluh besar pada MotoGP Austria.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/08/09/154100215/sudah-diprediksi-rossi-alami-banyak-masalah-di-motogp-styria

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.