Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[POPULER OTOMOTIF] Honda CB190TR Meluncur, Tampang Neo Retro | Ini Syarat Perjalanan ke Luar Kota Saat Libur Idul Adha

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda menghadirkan motor baru Honda CB190TR. Motor bergaya neo retro tersebut lahir di China sebagai salah satu pasar roda dua terbesar saat ini.

Tampilan CB190TR disebut masih terinsiprasi dari keluarga Neo Sports Café. Artiny skema desainnya sejurus dengan yang dianut oleh CB650R, dan CB1000R, serta CB300R.

Lampu depan CB190TR LED berbentuk bundar menguatkan kesan klasik. Suspensi depannya upside down. Pelek depan belakang model palang dengan aksen lis merah.

Tangkinya sedikit mengingatkan skema desain CB150R Exmotion. Bagian shrouds mempertegas bentuk tangki. Sedikit ke belakang jok model tandem warna cokelat menjadi daya tarik.

Selain itu, syarat perjalanan ke luar kota saat libur Idul Adha

Penasaran seperti apa, berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Minggu 18 Juli 2021.

1. Ini Syarat Perjalanan ke Luar Kota Saat Libur Idul Adha

Jasa Marga telah memberlakukan kegiatan pembatasan dan pengendalian lalu lintas bagi kendaraan yang menggunakan jalan tol.

General Manager Representative Office 1 JTTRD Muhammad Taufik Akbar, mengatakan, kegiatan ini dilakukan atas diskresi dari pihak kepolisian.

Bertujuan mendukung pemberlakuan pembatasan dan pengendalian lalu lintas kendaraan di Km 31 Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek.

“Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek atas diskresi dari pihak Kepolisian akan mulai dilakukan pembatasan dan pengendalian lalu lintas kendaraan pada tanggal 16 Juli 2021 hingga 22 Juli 2021,” ujar Taufik, dalam keterangan tertulis yang dilansir pada Sabtu (17/7/2021).

2. Kecelakaan Fatal, Mantan Bos Jeep Indonesia Tuntut Prinsipal Fiat Chrysler

Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan mobil berjenis sport utility vehicle (SUV) bermerek Jeep Cherokee 3.6L dengan truk kontainer, terjadi di Tol Kanci arah ke Jawa Tengah, Kamis (15/7/2021) sekitar pukul 16.26 WIB.

Dari foto yang dibagikan ke tim redaksi Kompas.com, mobil mewah keluaran Amerika Serikat tersebut nampak hancur pada bagian facia depan hingga tulang samping sebelah kiri.

Bahkan bila sekilas melihatnya, tak nampak lagi kegagahan maupun pesona garang mobil. Hanya bagian belakang yang tampak masih mulus sedia kala.

Setelah beberapa hari kejadian, baru diketahui bahwa pemilik serta pengemudi mobil terkait ialah mantan bos Garansindo Distributor Indonesia (GDI), Muhammad Al Abdullah atau akrab disapa Memet.

3. Bus Single Glass Tren Lagi, Apa Kelebihannya?

Bus besar dengan kaca depan tunggal atau kerap disebut single glass memang merupakan model bus yang terbilang jadul. Sebab saat ini umumnya bus besar lebih banyak menggunakan model bodi double glass atau kaca tumpuk.

Meski begitu, penggunaan model bus single glass jadi keunikan tersendiri di tengah tren bus lain yang memakai model double glass. Beberapa karoseri pun kembali merilis bus besar dengan kaca tunggal ini.

Lantas apa saja kelebihan dan kekurangan dari bus model single glass ini?

Export Manager Karoseri Laksana, Werry Yulianto, mengatakan bahwa kedua model bus baik single maupun double glass memiliki level kesulitan pembuatan yang hampir sama.

4. Cek Harga Yamaha Nmax Seken, Banyak Diburu Orang

Membeli sepeda motor seken merupakan salah satu alternatif mendapatkan motor harga terjangkau. Tapi risikonya ialah membeli motor bekas pakai orang lain.

Di bursa motor bekas Yamaha Nmax salah satu model skutik yang paling banyak dicari. Harga skutik andalan Yamaha itu juga cukup stabil.

Darwin Danubrata, dari Songsi Motor, Jakarta Selatan, mengatakan, bicara Yamaha Nmax dan Honda PCX, sulit menentukan siapa yang lebih laku karena secara harga keduanya berbeda.

"Harga PCX di atasnya Nmax. Untuk sekarang sih, lebih gampang jual Nmax," ujar Darwin saat dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

5. Lorenzo Bongkar Alasan Vinales Cabut dari Yamaha

Sejak pensiun dan tak jadi pebalap uji Yamaha, Jorge Lorenzo sering mengeluarkan prediksi balapan. Kini dia membuka alasan Maverick Vinales pisah dengan Yamaha.

Harus diakui Lorenzo adalah salah satu pebalap yang paham dengan internal Yamaha. X-Fuera merupakan salah satu pebalap tersukses Yamaha dengan merebut gelar juara dunia.

Lorenzo memahami alasan yang membuat Vinales menutup kontrak sebelum waktunya, satu tahun lebih awal dari kontrak awal.

Perpisahan Vinales merupakan hasil dari ketegangan jangka panjang sejak musim lalu dan akhirnya meledak setelah Fabio Quartararo mengambil alih dari Valentino Rossi.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/07/19/060200315/-populer-otomotif-honda-cb190tr-meluncur-tampang-neo-retro-ini-syarat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke