Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Hilang Kendali, Pengendara Motor Sport Kecelakaan di Gang Sempit

JAKARTA, KOMPAS.com - Beredar video di media sosial pengendara motor sport yang mengalami kecelakaan di dalam sebuah gang sempit. Video tersebut viral setelah diunggah oleh akun instagram @agoez_bandz4, Rabu (7/7/2021).

Video tersebut cukup membuat heran warganet, pasalnya, dalam rekaman itu awalnya terlihat pengendara motor sport yang sedang berboncengan memasuki sebuah gang kecil dengan kecepatan tinggi.

Selang beberapa detik, pengendara motor tersebut tiba-tiba kehilangan kendali dan menabrak motor yang sedang parkir di depannya. Sontak pengendara itu terlihat panik dan kebingungan. Ia pun langsung menolong wanita yang dibonceng, kemudian mendirikan motornya.

“Sehingga ketika gas terbuka si pengendara tidak langsung menutup kopling dan menginjak rem belakang, maka yg terjadi motor akan melaju dengan kecepatan tinggi. Biasanya ini juga diakibatkan karena pengendara memang tidak terlalu familiar dalam menggunakan motor sport sehingga mudah hilang kendali dan panik,” ucap Agus saat dihubungi Kompas.com, Rabu (7/7/2021).

Menurut Agus, sebaiknya pengendara yang ingin mengemudikan motor sport mempelajari karakteristiknya terlebih dahulu, karena setiap tipe sepeda motor memiliki karakteristik yang berbeda saat dikendarai.

“Lalu kuasai instrumen yang ada pada motor tersebut, seperti rem, gas dan kopling, agar saat terjadi sesuatu yang berbahaya dapat dengan cepat diantisipasi,” kata Agus.

Jika melintas di gang kecil sebaiknya jaga keseimbangan motor dengan kecepatan rendah, dan selalu berhati-hati pada setiap potensi bahaya ygang dapat terjadi.

“Yang terakhir paling aman adalah, kaki kita dapat menyentuh aspal atau tanah dengan baik pada saat motor berhenti, jadi sesuaikan tinggi motor dengan postur badan kita,” ucapnya.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/07/08/070200415/hilang-kendali-pengendara-motor-sport-kecelakaan-di-gang-sempit

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke