Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Suzuki Jimny Versi Niaga Mulai Dipasarkan, Harga Rp 300 Jutaan

JAKARTA, KOMPAS.com – Suzuki Jimny barangkali telah menjadi SUV 4x4 yang paling disukai belakangan ini. Di Inggris, mobil ini kembali hadir dalam versi kendaraan niaga, setelah sebelumnya sempat discontinue.

Dilansir dari Carscoops (4/7/2021), Jimny generasi keempat pertama kali dipasarkan di Eropa dan Inggris sekitar 2018.

Namun karena aturan standar emisi yang ketat, Suzuki harus menghentikan penjualan Jimny pada 2020.

Jika ingin kembali ke pasar, Jimny harus diubah statusnya sebagai mobil komersial dengan aturan emisi yang lebih longgar.

Alhasil Jimny kini kembali hadir, tapi dengan tampilan yang berbeda dari sebelumnya. Dari eksterior, perbedaan mencolok terlihat pada penggunaan pelek kaleng warna hitam berukuran 15 inci.

Spesifikasinya kurang lebih hampir sama dengan Jimny Lite yang hadir di Australia. Tapi Jimny LCV (Light Commercial Vehicle) harus menghilangkan kursi belakang untuk memperluas bagasinya.

Total area kargo dapat memuat 863 liter, lebih besar 33 liter dibandingkan Jimny versi penumpang dengan kursi belakang terlipat.

Di samping itu, Jimny LCV juga telah dilengkapi dengan lantai dasar yang rata, serta kisi-kisi partisi sebagai pengaman antara ruang pengemudi dan barang.

Jimny LCV juga hanya tersedia dalam satu varian yang memiliki fitur AC, konektivitas bluetooth, radio, pemutar MP3, 2 speakers, cruise control, speed limiter, eCall, ABS, Hill Descent Control, dan Dual Sensor Brake Support.

Urusan mesin juga tak ada perbedaan, di mana masih tersemat unit 1.500 cc bertenaga 102 ps atau setara 100 tk dan torsi 130 Nm.

Mesin tersebut menyalurkan tenaga melalui transmisi manual 5-percepatan dengan sistem penggerak 4WD AllGrip Pro.

Suzuki di Inggris mengatakan bahwa Jimny LCV akan dijual secara terbatas, dengan banderol mulai 16.796 poundsterling atau setara Rp 335 jutaan.

Harga ini sebetulnya lebih mahal dibandingkan Jimny versi penumpang, yang sebelum dihentikan penjualannya dijual dari 15.370 poundsterling atau setara Rp 307 jutaan.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/07/05/070200915/suzuki-jimny-versi-niaga-mulai-dipasarkan-harga-rp-300-jutaan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke