Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ini Rahasia Vinales Bisa Rebut Pole Position di GP Belanda

ASSEN, KOMPAS.com - Maverick Vinales berhasil menjadi pebalap tercepat saat kualifikasi MotoGP Belanda 2021. Pebalap asal Spanyol itu akan start dari posisi paling depan saat lomba.

Vinales mengatakan, dia mempertaruhkan tindakannya agar bisa tampil cepat. Sebab jika salah perhitungan maka semuanya akan gagal dan tidak bakal ada pole position.

“Saya mengalami momen yang sangat menakutkan di tikungan sembilan, tetapi saya berkata pada diri sendiri 'Konsentrasi, Anda bisa melakukannya',” kata Vinales mengutip Tuttomotoriweb.it, Sabtu (26/6/2021).

Pole position kali ini cukup melegakan buat Vinales. Sebab menjadi pembuktiannya kepada banyak pihak setelah finis di posisi buncit pada balapan sebelumya di GP Jerman.

Pole position di GP Assen kali merupakan raihan pole ke-13 Vinales selama di MotoGP. Serta pole kedua di Assen yang terakhir diraihnya pada 10 tahun lalu saat masih di kelas 125cc.

“Saya melakukan percobaan pertama dengan memakai ban kompon medium di depan, saya tahu saya bisa melakukannya dengan baik,” katanya.

“Tapi kemudian saya memasang kompon lunak, karena saya merasa lebih baik di sana, terutama di tikungan, dan sebenarnya saya bisa memberi lebih banyak,” katanya.

Vinales tak hanya sekadar meraih pole position. Pebalap asal Spanyol ini juga mencatatkan rekor baru lap tercepat di Sirkuit Assen. Catatan waktunya tembus 1 menit 31,814 detik.

Vinales bersaing cukup ketat dengan rekan setimnya, Fabio Quartararo. Pebalap asal Prancis tersebut yang pertama kali memecahkan rekor baru, kemudian dipatahkan lagi oleh Vinales.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/06/27/084100915/ini-rahasia-vinales-bisa-rebut-pole-position-di-gp-belanda-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke