Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Nasib Honda Jazz di Pasar Mobil Bekas Kini, Semakin Dicari

JAKARTA, KOMPAS.com - Keputusan PT Honda Prospect Motor (HPM) untuk menghentikan aktivitas produksi dan penjualan Honda Jazz di Tanah Air sejak Februari 2021 lalu ternyata membuat fenomena menarik.

Pasalnya, saat ini di pasar mobil bekas, kendaraan kompak tanpa buntut tersebut tengah diburu oleh konsumen. Bahkan pada tahun produksi tertentu, penyerapannya sangat cepat.

Demikian dikatakan Chief Operating Officer Mobil88, Sutadi, saat dihubungi Kompas.com guna membicarakan pasar mobil bekas terkini, Senin (21/6/2021).

"Pasar di Indonesia itu unik dan menarik. Sebab, saat produknya sudah tidak diproduksi lagi malah dicari-cari. Itu Jazz sangat laris sekarang," ucapnya.

Hanya saja memang ketersediaan unit Jazz di diler mobil bekas cukup terbatas. Tak sebanyak mobil keluarga 7-penumpang maupun low cost green car (LCGC).

Hal serupa juga dikatakan Joni Gunawan, salah satu pebisnis mobil bekas di WTC Mangga Dua dalam kesempatan terpisah. Kondisi ini lantas membuat harga jual Jazz menjadi stabil.

“Kisaran harga Honda Jazz tahun 2016 itu sekarang Rp 188 jutaan, naik hanya Rp 2 juta sampai Rp 5 juta dari harga sebelumnya,” kata dia.

Andi dari diler mobil bekas Jordy Motor MGK Kemayoran turut mengatakan hal serupa. Menurutnya permintaan mobil untuk Honda Jazz masih cukup stabil.

“Masih banyak peminatnya, harganya juga stabil. Kecuali untuk mobil hatchback selain Jepang seperti Ford Fiesta harganya turun banyak,” kata Andi.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/06/23/102200415/nasib-honda-jazz-di-pasar-mobil-bekas-kini-semakin-dicari-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke