Salin Artikel

Ada Pembatasan Mobilitas di Jakarta, Bagaimana Layanan Kantor Samsat

JAKARTA, KOMPAS.com – Demi menekan peningkatan Covid-19, Polda Metro Jaya bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menerapkan pembatasan mobilitas di 10 titik di Ibu Kota mulai Senin, 21 Juni 2021.

Meski beberapa ruas jalan terkena pembatasan, namun operasional kantor Pelayanan Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) tetap buka.

Humas Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) DKI Jakarta Herlina Ayu, mengatakan, masyarakat yang ingin membayarkan pajak kendaraan bermotor masih bisa datang langsung ke kantor Samsat.

“Sementara ini belum ada informasi terkait perubahan jam operasional,” ujar Herlina, kepada Kompas.com (21/6/2021).

Menurutnya, jumlah pemohon dan jam operasional di kantor Samsat juga tidak terkena pembatasan.

“Jam operasional pukul 08.00 sampai 14.00 WIB, namun pasti tetap memperhatikan protokol kesehatan di wilayah Jakarta,” kata Herlina.

Selain datang langsung ke kantor Samsat, sebetulnya wajib pajak bisa melaksanakan kewajibannya dengan membayar pajak secara daring.

Herlina menambahkan, saat ini ada dua aplikasi yang bisa dimanfaatkan untuk membayar pajak secara online, yakni Si-Ondel dan E-Samsat.

Keduanya dapat memudahkan Anda untuk membayar pajak kendaraan. Menariknya, bukti pelunasan pajak pun bisa diantar sampai ke rumah.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/06/22/070200315/ada-pembatasan-mobilitas-di-jakarta-bagaimana-layanan-kantor-samsat

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.