Salin Artikel

Sinyal Kuat N7X Jadi Suksesor Honda BR-V, Harga Mulai Bocor

JAKARTA, KOMPAS.com – Pada Mei lalu, PT Honda Prospect Motor (HPM) telah mengenalkan mobil konsep terbaru yang diberi nama N7X. Rumors menyatakan kalau SUV ini bakal menjadi suksesor BR-V dan meluncur di Indonesia pada Agustus 2021.

Kabar ini akhirnya menemukan titik terang, setelah muncul sebuah nama baru di NJKB Samsat DKI Jakarta, khususnya di halaman mobil-mobil Honda.

Dikutip dari situs resmi Badan Pendapatan Daerah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta (18/6/2021), terlihat ada dua nama berbeda yang sama-sama merujuk pada Honda BR-V.

Pertama adalah ‘HONDA BR-V1.5’ yang diikuti dengan jenis varian. Kemudian ‘HONDABRVDG315L’ yang kami duga merupakan versi produksi massal dari N7X.

Nomenklatur ‘DG3’ jadi bukti kuat bahwa model tersebut merupakan generasi terbaru dari BR-V. Seperti diketahui, BR-V generasi pertama memiliki kode bodi DG1.

Dari data NJKB tersebut terlihat juga bahwa BR-V generasi baru bakal memiliki varian yang kurang lebih sama dengan versi sekarang.

Mulai dari tipe 1.5 S MT, 1.5 E MT, 1.5 E CVT, dan 1.5 Prestige CVT, serta satu tipe baru namanya 1.5 Prestige HS CVT.

Belum diketahui apa arti dari HS tersebut. Namun jika merujuk pada Honda Sensing, tentu ini menarik dan menambah ketat persaingan di kelasnya.

Apalagi belakangan beberapa pabrikan mulai menawarkan fitur keselamatan canggih pada mobil yang dibanderol Rp 200 jutaan hingga Rp 300 jutaan, semisal Toyota Safety Sense pada Toyota Raize.

Harga juga mulai bocor. Calon generasi terbaru BR-V ini memiliki harga dasar pengenaan PKB (Pajak Kendaraan Baru) yang berada di rentang Rp 180 juta (tipe S MT) sampai Rp 217 juta (tipe Prestige HS CVT).

Sedangkan jika kita bandingkan dengan BR-V saat ini, berkisar Rp 188 juta (tipe S MT) hingga Rp 220 juta (tipe Prestige CVT).

Artinya, harga jual calon BR-V baru akan berada di kisaran harga yang mirip dengan BR-V saat ini. Untuk diketahui, harga jual BR-V yang ditawarkan ke konsumen mulai dari Rp 247,3 juta hingga Rp 288,8 juta.

Dari perbandingan tersebut, bisa diprediksi juga bahwa harga jual BR-V generasi baru bakal dipatok lebih murah ketimbang model lamanya.

Menanggapi kemunculan calon BR-V baru di situs NJKB DKI Jakarta, Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM Yusak Billy, masih belum mau mengungkap lebih jauh soal produk baru tersebut.

“Untuk kelanjutan N7X, sesuai janji kami sewaktu press conference, tunggu saja kejutan dan excitement dari kami nanti di GIIAS ya,” kata Billy, kepada Kompas.com (18/6/2021).

https://otomotif.kompas.com/read/2021/06/19/072200715/sinyal-kuat-n7x-jadi-suksesor-honda-br-v-harga-mulai-bocor

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.