Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ketika Pak Polisi Tertipu, Sepeda Berwajah Nmax

Yamaha Nmax yang sedang viral di media sosial ini adalah buatan seorang YouTuber dengan akun Bapak Mustofa Kepala Jenggot. Pria ini memadukan Nmax dan sepeda.

Kawin silang ini benar-benar membuat banyak orang tertipu. Pasalnya, jika dilihat dari depan, memang terlihat seperti skutik Nmax.

Mustofa menggunakan bodi Nmax berikut dengan setang, suspensi depan, dan ban depan. Sedangkan dari tengah ke belakang, digabungkan dengan rangka sepeda.

Untuk menggerakkannya bukan lagi dengan pelintir tuas gas seperti skutik. Tapi, benar-benar harus digenjot layaknya sepeda pada umumnya.

Bahkan, pada salah satu videonya, Mustofa yang sedang menggenjot sepeda Nmax tersebut sempat diberhentikan oleh polisi.

Sebab, dia tidak menggunakan helm. Tapi, setelah diberhentikan petugas kepolisian, ternyata itu adalah sepeda.

Nmax Jetski

Sebelumnya, Mustofa juga sempat membuat heboh media sosial dengan memodifikasi Nmax miliknya.

Dia mengubah Nmax menjadi jetski yang dia kendarai di sungai, mulai dari modifikasi bagian mesin hingga kaki-kakinya.

Nmax yang diubah ala jetski agar bisa berjalan di atas air. Tentu saja, banyak ubahan yang dilakukan agar konsep jetski ini terlaksana.

Paling utama ialah ubahan bagian mesin. Jantung utama Nmax berserta CVT digusur, gantinya dibenamkan mesin giling tepung. Lengkap dengan knalpot yang dibuat tinggi agar tidak kemasukan air.

Dudukan shockbreaker belakang menjadi tempat pegangan pipa paralon. Pipa yang dibuat bentuk ''U'' mengelilingi motor itu bertujuan sebagai ''pelampung'' agar motor bisa mengambang di atas air.

Skutik jetski itu berhasil melalui sejumlah pengujian. Mulai dari tes apung dan kemampuan berjalan di atas air, bahkan sempat dipakai berboncengan.

Meski dianggap berhasil, Mustofa mengatakan bahwa motornya masih akan terus disempurnakan. Salah satunya di bagian kemudi agar motor bisa lebih mudah dikendalikan dia atas air.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/06/11/135014415/ketika-pak-polisi-tertipu-sepeda-berwajah-nmax

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke