Salin Artikel

Luncurkan Edisi Spesial Lagi, Seberapa Pede Target Penjualan Xpander

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), memprediksi pasar low multi purpose vehicle (LMPV) atau MPV murah, akan semakin baik setelah babak belur tahun lalu imbas pandemi Covid-19.

Kondisi ini pula yang mendorong Mitsubishi kembali meluncurkan produk edisi spesial dari MPV murahnya, yakni Xpander dan Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition.

Irwan Kuncoro, Director of Sales and Marketing Division PT MMKSI mengatakan, tren peningkatan sudah terlihat dari awal 2021 dan makin signifikan sejak program relaksasi berupa insentif PPnBM digulirkan oleh Pemerintah pada Maret 2021.

"Pada 2020 segmen LMPV ini mengalami penurunan sebanyak 43 persen dibanding 2019 akibat pandemi dan PSBB yang ketat, tapi di 2021 ini secara berlahan kembali tumbuh dan hingga April sudah 14 persen dan market share dari Xpander juga cukup kuat, yakni 31 persen," ucap Irwan dalam konferensi pers virtual, Kamis (10/6/2021).

Lebih lanjut Irwan mengatakan Xpander sendiri mengalami peningkatan permintaan yang cukup tinggi imbas program relaksasi PPnBM.

Penjualan retail MPV murah rival Avanza tersebut, diklaim meningkat dua kali lipat pada periode Maret hingga Mei dibanding awal 2021 atau sebelum ada relaksasi.

Melihat dari pencapaian itu, Mitsubishi percaya diri tren positif di pasar Xpander akan terus berlanjut hingga akhir 2021 mendatang.

Karena itu Irwan berani memasang target penjualan Xpander dan Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition sampai 4.000 unit.

"Target penjualan untuk kedua edisi spesial tersebut 4.000 unit sampai dengan akhir 2021. Xpander produk yang penting bagi MMKSI di pasar Indonesia, sejak meluncur di 2017 secara total penjualannya sudah lebih dari 193.000 unit sampai Mei 2021 kemarin," kata Irwan.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/06/11/120200915/luncurkan-edisi-spesial-lagi-seberapa-pede-target-penjualan-xpander

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.