Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Honda Ungkap Siluet Civic Hatchback Terbaru Sebelum Peluncuran

JAKARTA, KOMPAS.com – Sedikit demi sedikit, Honda mulai mengumbar tampilan Civic Hatchback yang dijadwalkan meluncur pada 22 Juni mendatang.

Meski hanya siluet, wujud Civic Hatchback tampak identik dengan gambar olah digital yang sempat beredar beberapa waktu lalu.

Dilansir dari Carscoops (10/6/2021), Civic Hatchback generasi terbaru bakal memiliki desain yang lebih dewasa dibandingkan sebelumnya.

Ubahan tampak menyeluruh dari depan, samping, dan belakang. Secara umum, bahasa desainnya mirip dengan Accord terbaru.

Walaupun gambar teaser yang beredar ini tidak menggambarkan utuh eksterior Civic Hatchback, terlihat bahwa lampu belakang memiliki tampilan yang berbeda dengan versi sedan.

Diketahui, Honda telah mengumumkan bahwa Civic Hatchback model baru akan diproduksi di pabrik Greensburg, Indiana, AS. Sementara untuk Civic Sedan bakal dirakit di pabrik Alliston, Ontario, Kanada.

Bicara soal dapur pacu, mesin Civic Hatchback diperkirakan bakal sama persis dengan versi sedan, yakni mesin 2.000 cc N/A dengan tenaga sekitar 158 tk dan torsi 138 lb-ft atau setara 187 Nm.

Selain itu, tersedia juga mesin 1.500 cc turbocharged dengan tenaga sebesar 180 tk dan torsi maksimal 177 lb-ft atau setara 239 Nm.

Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi otomatis CVT. Selain itu, khusus Civic Hatchback kabarnya bakal ada pilihan transmisi manual 6-percepatan.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/06/11/082200215/honda-ungkap-siluet-civic-hatchback-terbaru-sebelum-peluncuran

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke